Bos Repsol Honda Justru Senang Lihat Marc Marquez Jatuh di Le Mans

Kompas.com - 19/05/2021, 15:44 WIB
Alberto Puig Foto: gpxtra.comAlberto Puig
|

LE MANS, KOMPAS.com - Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig, senang melihat penampilan Marc Marquez di GP Le Mans pekan lalu, meski akhirnya tidak finis.

Puig mengatakan, penampilan Marc di GP Prancis Marc membuktikannya sebagai seorang juara. Sebelum jatuh, dia bisa memimpin lomba meski dalam kondisi hujan.

Baca juga: Penjualan LCGC Lesu, Calya-Sigra Masih Pimpin Pasar

"Hal yang bisa dilihat dari balapan itu adalah bahwa sebagai juara Anda selalu menjadi juara," kata Puig mengomentari Marc Marquez dikutip dari Motorsport-Total.com, Rabu (19/5/2021).

Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.MOTOGP Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Seperti diketahui, penampilan Marc cukup baik di Le Mans. Setelah seri-seri sebelumnya tampak masih berhati-hati, di Le Mans Marc tampil menekan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marc berusaha untuk menguasai balapan sayang dia terjatuh dan membuat posisinya melorot. Setelah itu dia masih balapan tapi akhirnya jatuh kembali dan tidak meneruskan lomba.

"Marc melihat peluang untuk menang di Le Mans dan mencobanya meskipun dalam kondisi kesehatannya," kata Puig.

Baca juga: 899.639 Unit Kendaraan Melintas di Tol Trans-Sumatera Selama Larangan Mudik

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Dia memimpin balapan, jatuh dan naik lagi. Dia lagi-lagi menjadi pebalap tercepat. Sayang sekali dia jatuh lagi. Ya semangatnya dan kemauan luar biasa," katanya.

Puig berharap hasil di Le Mans bisa membawa semangat baru buat pebalap Spanyol itu. Tim Repsol Honda juga menantikan kembalinya Baby Alien ke podium.

"Tentu saja kami tidak puas dengan hasil akhirnya, tapi kami senang Marc bisa menunjukkan jati dirinya lagi. Hal yang tidak hilang setelah berbulan-bulan," kata Puig.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.