Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Repsol Honda Justru Senang Lihat Marc Marquez Jatuh di Le Mans

Kompas.com - 19/05/2021, 15:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig, senang melihat penampilan Marc Marquez di GP Le Mans pekan lalu, meski akhirnya tidak finis.

Puig mengatakan, penampilan Marc di GP Prancis Marc membuktikannya sebagai seorang juara. Sebelum jatuh, dia bisa memimpin lomba meski dalam kondisi hujan.

Baca juga: Penjualan LCGC Lesu, Calya-Sigra Masih Pimpin Pasar

"Hal yang bisa dilihat dari balapan itu adalah bahwa sebagai juara Anda selalu menjadi juara," kata Puig mengomentari Marc Marquez dikutip dari Motorsport-Total.com, Rabu (19/5/2021).

Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.MOTOGP Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Seperti diketahui, penampilan Marc cukup baik di Le Mans. Setelah seri-seri sebelumnya tampak masih berhati-hati, di Le Mans Marc tampil menekan.

Marc berusaha untuk menguasai balapan sayang dia terjatuh dan membuat posisinya melorot. Setelah itu dia masih balapan tapi akhirnya jatuh kembali dan tidak meneruskan lomba.

"Marc melihat peluang untuk menang di Le Mans dan mencobanya meskipun dalam kondisi kesehatannya," kata Puig.

Baca juga: 899.639 Unit Kendaraan Melintas di Tol Trans-Sumatera Selama Larangan Mudik

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Dia memimpin balapan, jatuh dan naik lagi. Dia lagi-lagi menjadi pebalap tercepat. Sayang sekali dia jatuh lagi. Ya semangatnya dan kemauan luar biasa," katanya.

Puig berharap hasil di Le Mans bisa membawa semangat baru buat pebalap Spanyol itu. Tim Repsol Honda juga menantikan kembalinya Baby Alien ke podium.

"Tentu saja kami tidak puas dengan hasil akhirnya, tapi kami senang Marc bisa menunjukkan jati dirinya lagi. Hal yang tidak hilang setelah berbulan-bulan," kata Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com