Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Mulai Yakin Bisa Rebut Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 17/05/2021, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Johann Zarco merupakan salah satu pebalap yang kompetitif. Di musim ini, performanya juga cukup konsisten.

Di musim keduanya bersama Ducati, pebalap asal Prancis tersebut mengaku percaya diri bisa raih gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Prancis, Zarco Jadi yang Tercepat, Rossi ke-9

Pada dua seri pertama MotoGP 2021, Zarco finis dua kali di urutan kedua. Hasil tersebut sempat membuatnya berada di puncak klasemen sementara.

Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Dengan pengalaman hampir lima musim di kelas utama, Zarco yakin bisa tampil lebih kompetitif lagi dan siap untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

"Ini sempurna, karena ketika Anda memimpin klasemen setelah dua seri pertama di Qatar, Anda yakin pada kesempatan Anda untuk berebut gelar," ujar Zarco, dikutip dari Crash.net, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Quartararo Salip Zarco

Zarco merasa dirinya sekarang ini sudah cukup pengalaman. Dengan pengalamannya tersebut, dia juga yakin hal tersebut yang akan membuatnya bisa lebih nyaman di atas motor Ducati.

"Motornya siap, tim juga siap, dan saya bisa bilang saya juga siap, hanya perlu untuk selalu lebih mengontrol Ducati," kata Zarco.

Zarco menambahkan, jika dirinya bisa selalu mengendalikan motor Ducati di musim ini dengan baik, maka besar kesempatannya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com