Xpander Mulai Rp 180 Jutaan, Grand Livina Rp 90 Jutaan, Ini Harga LMPV Bekas Jelang Lebaran

Kompas.com - 11/05/2021, 07:12 WIB
Tes drive Mitsubishi Xpander Tes drive Mitsubishi Xpander
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, penjualan mobil bekas mulai stabil dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Sebelumnya, pasar mobil bekas sempat mengalami penurunan harga lantaran pemerintah mengeluarkan kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru.

Namun, kebijakan ini hanya berimbas pada mobil bekas usia muda yang memiliki spesifikasi mirip dengan mobil keluaran baru.

Baca juga: Jangan Panik Saat Mengalami Rem Blong, Begini Cara Antisipasinya

Bukit dan lembah di Sumatera Barat dilibas dengan mudah oleh Toyota Avanza.Donny Apriliananda Bukit dan lembah di Sumatera Barat dilibas dengan mudah oleh Toyota Avanza.

Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, mengatakan, mobil-mobil Low MPV seperti Avanza misalnya, tetap dicari konsumen.

“Untuk mobil-mobil tersebut dari tahun tua sampai baru pasti laku. Persentase penurunan harganya juga tidak terlalu signifikan hanya 10 persen,” ucap Joni, kepada Kompas.com belum lama ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Chief Operating Officer Mobil88 Sutadi, mengatakan, MPV masih menjadi salah satu segmen yang digemari konsumen.

Baca juga: MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta, Ada Avanza sampai Mobilio

Nissan Grand Livina Special Version.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Grand Livina Special Version.

Akan tetapi memang segmen tersebut belakangan mulai tergantikan dengan SUV, khususnya untuk segmen tujuh penumpang.

“Malah yang menjadi turun marketnya ada di kelas low, yaitu segmen Avanza ke bawah. Memang middle ke middle up cenderung naik, seperti Rush, Fortuner, Alphard,” ucap Sutadi, dalam konferensi virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga: Catat Ini Waktu Dispensasi Bayar Pajak Kendaraan

Gathering Nasional komunitas Suzuki Ertiga on Kaskus pertama kali diadakan di dunia nyata.SIS Gathering Nasional komunitas Suzuki Ertiga on Kaskus pertama kali diadakan di dunia nyata.

Berikut ini daftar harga Low MPV bekas dari situs jual beli online:

Toyota Avanza
2015 Rp 120 jutaan – Rp 140 jutaan
2016 Rp 130 jutaan – Rp 150 jutaan
2017 Rp 140 jutaan – Rp 160 jutaan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X