Alasan Honda CB150R StreetFire Pakai Suspensi Ala Moge

Kompas.com - 10/05/2021, 08:42 WIB
Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire Dok. AHMGenerasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda CB150R StreetFire resmi meluncur belum lama ini. Motor naked sport itu mendapat peningkatan fitur berupa suspensi depan upside down.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, selain untuk mengejar tampilan lebih besar, pemakaian suspensi baru juga memberikan sensasi berkendara lebih baik.

Baca juga: Mengenal Istilah Gurah Mesin pada Mobil

"Untuk model big bike pemakaian (suspensi depan) upside down sangat umum. Kemudian walau 150 cc, pemakaian upside down ini lebih baik saat braking dan cornering. Kami sematkan agar para rider lebih senang saat menggunakan motor ini," katanya saat peluncuran belum lama ini.

Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

Penggunaan upside down pada CB150R ini mengikuti saudaranya yaitu All New CBR150R yang belum lama meluncur menggunakan suspensi serupa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dibandingkan dengan kompetitor sesama Jepang, yaitu Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150 maka CB150R StreetFire yang pertama pakai suspensi depan model terbalik.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, peminat motor di kelas sport kapasitas 150 cc masih cukup banyak.

Baca juga: Promo Kredit Daihatsu Yogyakarta, Mulai Rp 2 Jutaan

Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

"Peminat pasar motor sport itu memang penguna pria dan mereka yang step up atau naik kelas. Penggunaannya untuk motor personal. Sehingga sensasi touring masih cukup banyak," katanya.

Saat ini kata Thomas, pasar motor sport bertahan sekitar 5-6 persen dari pasar roda dua nasional.

"Masih relatif stabil beberapa tahun. untuk sport 150 cc di dalam pasar motor sport yaitu 80-90 persen. Jadi signifikan, untuk sport 150 cc ada tiga, full fairing, naked dan off road," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X