Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Honda CB150R StreetFire Pakai Suspensi Ala Moge

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda CB150R StreetFire resmi meluncur belum lama ini. Motor naked sport itu mendapat peningkatan fitur berupa suspensi depan upside down.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, selain untuk mengejar tampilan lebih besar, pemakaian suspensi baru juga memberikan sensasi berkendara lebih baik.

"Untuk model big bike pemakaian (suspensi depan) upside down sangat umum. Kemudian walau 150 cc, pemakaian upside down ini lebih baik saat braking dan cornering. Kami sematkan agar para rider lebih senang saat menggunakan motor ini," katanya saat peluncuran belum lama ini.

Penggunaan upside down pada CB150R ini mengikuti saudaranya yaitu All New CBR150R yang belum lama meluncur menggunakan suspensi serupa.

Jika dibandingkan dengan kompetitor sesama Jepang, yaitu Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150 maka CB150R StreetFire yang pertama pakai suspensi depan model terbalik.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, peminat motor di kelas sport kapasitas 150 cc masih cukup banyak.

"Peminat pasar motor sport itu memang penguna pria dan mereka yang step up atau naik kelas. Penggunaannya untuk motor personal. Sehingga sensasi touring masih cukup banyak," katanya.

Saat ini kata Thomas, pasar motor sport bertahan sekitar 5-6 persen dari pasar roda dua nasional.

"Masih relatif stabil beberapa tahun. untuk sport 150 cc di dalam pasar motor sport yaitu 80-90 persen. Jadi signifikan, untuk sport 150 cc ada tiga, full fairing, naked dan off road," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/10/084200015/alasan-honda-cb150r-streetfire-pakai-suspensi-ala-moge

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke