Korlantas Polri Punya 10 Unit Motor Lisrik Baru

Kompas.com - 04/05/2021, 03:02 WIB
Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI. Foto: tangkapan layar Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Penyerahan dilakukan oleh Ketum IMI, Bambang Soesatyo kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021)

Baca juga: Terminal Tutup karena Larangan Mudik, Bagaimana Bus Transjabodetabek?

Hibah 10 motor listrik ini melengkapi hibah mobil listrik sebelumnya, yaitu Tesla Model 3, yang sudah diserahkan kepada Korlantas Polri pada 25 Februari 2021.

Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMIFoto: NTMC Polri Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI

“Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas,” kata Istiono dari NTMC Polri, Senin (3/5/2021).

Istiono mengungkapkan hibah motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri khususnya Polantas beralih menggunakan motor listrik dalam menjalankan tugas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” katanya.

Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.Foto: Tangkapan layar Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.

Adapun Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI mengatakan, tujuan hibah motor listrik ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat," katanya.

Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.Foto: Tangkapan Layar Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.

"Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” ucap Bamsoet.

Baca juga: [VIDEO] Pengalaman Jajal Toyota Raize GR Sport Pertama Kali

Motor BS Electric yang dihibahkan ke Korlantas berbeda dengan versi standar. Buat Polisi kelirnya mengikuti wanra Polantas yakni warna putih dengan grafis biru-merah.

Motor listrik BS Electric rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 2021 setelah uji tipe. Motor ditarget dibanderol di bawah Rp 10 juta.



Sumber NTMC Polri
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.