Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Polri Punya 10 Unit Motor Lisrik Baru

Kompas.com - 04/05/2021, 03:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber NTMC Polri

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Penyerahan dilakukan oleh Ketum IMI, Bambang Soesatyo kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021)

Baca juga: Terminal Tutup karena Larangan Mudik, Bagaimana Bus Transjabodetabek?

Hibah 10 motor listrik ini melengkapi hibah mobil listrik sebelumnya, yaitu Tesla Model 3, yang sudah diserahkan kepada Korlantas Polri pada 25 Februari 2021.

Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMIFoto: NTMC Polri Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI

“Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas,” kata Istiono dari NTMC Polri, Senin (3/5/2021).

Istiono mengungkapkan hibah motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri khususnya Polantas beralih menggunakan motor listrik dalam menjalankan tugas.

“Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” katanya.

Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.Foto: Tangkapan layar Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.

Adapun Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI mengatakan, tujuan hibah motor listrik ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat," katanya.

Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.Foto: Tangkapan Layar Korlantas Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric dari IMI.

"Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” ucap Bamsoet.

Baca juga: [VIDEO] Pengalaman Jajal Toyota Raize GR Sport Pertama Kali

Motor BS Electric yang dihibahkan ke Korlantas berbeda dengan versi standar. Buat Polisi kelirnya mengikuti wanra Polantas yakni warna putih dengan grafis biru-merah.

Motor listrik BS Electric rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 2021 setelah uji tipe. Motor ditarget dibanderol di bawah Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com