Vespa Sudah Produksi 19 Juta Unit Motor Selama 75 Tahun

Kompas.com - 03/05/2021, 14:42 WIB
Vespa Foto: Stefano Niccolai by arte studioVespa
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini Vespa merayakan hari jadi ke-75 tahun. Usia yang terbilang matang sebagai merek sepeda motor yang sudah mendunia.

Model pertama Vespa lahir di Pontedera, Italia pada 1946. Selama lebih dari tujuh dasawarasa tersebut Vespa disebut telah memproduksi 19 juta unit motor.

Baca juga: Jangan Nekat Mudik Pakai Travel Gelap, Ini Sanksinya

"Vespa telah menjadi brand global yang lebih dari sebelumnya, salah satu produk 'Made in Italy' yang paling dikenal, menjadi warga dunia sejati," tulis Vespa dalam rilis resmi, Senin (3/5/2021).

VespaFoto: Stefano Niccolai by arte studio Vespa

Vespa kini dijual di 83 negara di lima benua di seluruh dunia. Vespa menyebut diri sebagai merek motor paling terkenal dan dicintai di dunia.

Banyaknya permintaan membuat Vespa mesti ekspansi. Skuter khas Italia itu kini tidak hanya diproduksi di tempat asalnya di Italia, tapi juga di fasilitas lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tujuannya agar harganya lebih terjangkau. Kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan di suatu wilayah tersebut.

Baca juga: Jika Royal Enfield Meteor 350 Berubah Jadi Motor Touring

Unit yang diproduksi dari pabrik di Pontedera, Italia ,ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika Serikat dan semua pasar wilayah barat.

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Kemudian pabrik Vinh Phuc di Vietnam melayani pasar Asia Timur dan Tenggara. Adapun pabrik di Baramati, India, yang diresmikan pada 2012 untuk pasar India dan Nepal.

"Sampai hari ini, Vespa merupakan salah satu produk spesial yang secara konsisten telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari," tulis Vespa.

"Vespa telah jauh melebihi fungsinya sebagai sarana berkendara yang mudah serta elegan hingga menjadi sebuah brand global dengan simbol teknologi serta gaya khas Italia," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X