Jika Royal Enfield Meteor 350 Berubah Jadi Motor Touring

Kompas.com - 03/05/2021, 10:02 WIB
Modifikasi Royal Enfield Meteor 350 jadi motor touring. Foto: RideapartModifikasi Royal Enfield Meteor 350 jadi motor touring.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Rumah desain asal India, Abin Designs 511, membuat desain modifikasi Royal Enfield Meteor 350 menjadi motor penjelajah atau touring edition.

Mengutip Rideapart, rombakan yang dilakukan sebetulnya sederhana hanya menambah fairing dan boks belakang. Tapi hasilnya bisa membuat Meteror 350 siap dipakai jalan jauh.

Baca juga: Podium 1-2 Ducati di GP Spanyol, Terulang Kembali Setelah GP Ceko 2018

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Ubahannya memakai fairing besar di besar model half fairing. Kemudian bagian belakang ditambahkan pannier dan top box mirip seperti Harley-Davidson.

Meski terkesan sederhana tapi tampilannya jadi banyak berubah. Dimensi Meteor 350 yang sebetulnya tidak terlalu besar pun jadi lebih padat dan kelihatan panjang.

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, Polresta Malang Jaga Ketat Exit Tol Madyopuro

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Meski tampilannya sudah cocok buat motor touring tapi secara spesifikasi mungkin masih kurang. Sebab motor touring kelas berat macam Gold Wing atau H-D berkapasitas besar.

Adapun Meteor 350 mengusung mesin 349 cc, satu silinder, injeksi, berpendingin udara. Menghasilkan 20,2 tk dan torsi 27 Nm pada 4.000. Transmisi pakai girboks 5-percepatan.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X