Nmax yang Dipakai di MotoGP Buatan Indonesia

Kompas.com - 01/05/2021, 04:42 WIB
Yamaha Nmax 125 Foto: YamahaYamaha Nmax 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha kembali menjalin kerja sama dengan Dorna Sports untuk memasok motor yang akan dipakai para kru paddock MotoGP.

Yamaha memberikan 25 unit Yamaha Nmax 125 kepada Dorna. Skuter matik itu mulai dipakai pada GP Portugal kemarin dan akan dipakai di paddock sampai akhir 2021.

Baca juga: Bus AKAP Mulai Alami Penurunan Penumpang

Yamaha Nmax 125 motor paddock MotoGPYamaha Nmax 125 motor paddock MotoGP Yamaha Nmax 125 motor paddock MotoGP

Menariknya Nmax 125 tersebut berasal dari Indonesia, tepatnya merupakan motor yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Tidak hanya memberikan rasa #BanggaMAXImal bagi seluruh konsumen Yamaha Nmax, khususnya pecinta Maxi Scooter Tanah Air. Namun juga menunjukan kualitas Yamaha Nmax sebagai motor buatan Indonesia yang diakui oleh dunia," tulis Yamaha dalam rilis resmi, Jumat (30/4/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat dikonfirmasi, pihak Yamaha mengatakan YIMM memang memproduksi beberapa varian Nmax, salah satunya Nmax 125 yang diekspor ke beberapa negara termasuk Eropa.

Baca juga: Diskon PPnBM Tinggal Sebulan, Bagaimana Pembeli Toyota Raize?

Yamaha Nmax 125Foto: MotoGP.com Yamaha Nmax 125

Yamaha memastikan bahwa Nmax 125 itu buatan Indonesia. Motor tersebut diberikan oleh Yamaha Eropa kepada Dorna sebagai bentuk kerjasama.

Paolo Pavesio, Director Marketing and Motorsport, Yamaha Motor Europe, mengatakan, Yamaha sudah memasok motor untuk paddock MotoGP sejak 2005.

"Motor ini telah menjadi model terlaris di pasar Eropa serta Asia dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan personel paddock MotoGP,” kata Paolo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X