Skutik Bekas di Bawah Rp 10 Juta, Dapat BeAT sampai Mio

Kompas.com - 08/04/2021, 12:22 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas

JAKARTA, KOMPAS.comSkuter matik (skutik) memang masih diminati oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan saat ini, kebanyakan pengisi jalanan di Indonesia adalah skutik, menggeser motor bebek yang dahulu menjadi tren.

Skutik memiliki cara pengoperasian yang sederhana, tidak perlu mengganti gigi atau menarik tuas kopling. Mengendarai skutik cukup dengan membuka gas dan menarik rem saja, yang keduanya dikendalikan lewat tangan.

Bagi yang ingin mempunyai skutik namun terbatas budgetnya, skutik bekas bisa menjadi pilihan. Skutik bekas dari berbagai merek saat ini sudah banyak yang memiliki banderol di bawah Rp 10 juta.

Baca juga: Dorna Sports Sidak Kesiapan Sirkuit Mandalika

Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjoistimewa Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo

Wira Gunawan, pemilik diler Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, dengan budget Rp 10 juta, bisa mendapatkan skutik tahun muda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada kok yang tahun 2018 atau 2019. Rata-rata sih skutik Yamaha, ada juga beberapa yang Honda," ujar Wira, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Ini Bedanya MotoGP dan World Superbike

Berikut ini sudah Kompas.com kumpulkan beberapa pilihan skutik dengan banderol di bawah Rp 10 juta di berbagai situs jual beli motor bekas online:

Honda BeAT Fi tahun 2016 Rp 8,65 juta
Honda BeAT Pop tahun 2015 Rp 7,75 juta
Honda All New BeAT tahun 2017 Rp 9 juta
Honda Vario 110 tahun 2014 Rp 8 juta
Yamaha Soul GT 125 tahun 2018 Rp 9,5 juta
Yamaha Fino tahun 2018 Rp 6,5 juta
Yamaha Mio S tahun 2018 Rp 9,75 juta
Yamaha Mio M3 tahun 2018 Rp 8,1 juta
Suzuki Nex II tahun 2018 Rp 6,9 juta
Suzuki Address tahun 2019 Rp 8,25 juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X