Berapa Konsumsi Bahan Bakar Vespa GTS Super Tech 300 untuk Harian

Kompas.com - 29/04/2021, 09:22 WIB
Vespa GTS Super Tech 300 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIVespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, KOMPAS.com – GTS Super Tech 300 merupakan salah satu model yang mengisi ceruk premium dari Vespa di Indonesia. Selain itu, banderol Vespa GTS Super Tech 300 ini tergolong cukup tinggi, Rp 153,5 juta on the road Jakarta.

Memang dengan banderol di atas Rp 100 juta tadi, Vespa GTS Super Tech 300 dibekali dengan berbagai fitur canggih. Kemudian soal mesin juga tidak sembarangan, karena menghasilkan tenaga 23,4 TK di 8.250 rpm dan torsi 26 Nm di 5.250 rpm.

Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes Vespa GTS Super Tech 300 ini. Lalu berapakah konsumsi bahan bakar dari Vespa dengan mesin 278 cc ini?

Baca juga: Biar Tidak Kena Tipu, Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Kecelakaan

Konsumsi bahan bakar Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Konsumsi bahan bakar Vespa GTS Super Tech 300

Pengujian dilakukan oleh pengendara dengan berat badan 80 kg. Kemudian selama pengetesan, rute yang dilalui juga beragam, mulai jalan raya Parung sampai diajak ngabuburit melewati macet di Kota Bogor.

Metode menghitung konsumsi bahan bakar yang digunakan kali ini adalah full-to-full. Setelah menempuh jarak 207.9 km, Vespa GTS Super Tech 300 menghabiskan bahan bakar 7.049 liter.

Baca juga: Punya Uang Rp 180 Juta, Lebih Baik Beli Alphard Bekas atau Avanza Baru?

Jika dicari berapa kilometer per liter bahan bakar yang dihabiskan, maka keluar hasilnya 29,493 km per liter. Selain itu, di instrument cluster Vespa GTS Super Tech juga menampilkan keterangan rata-rata konsumsi bahan bakar, yakni 30 km per liter.

Jika dibandingkan, hasil hitung konsumsi bahan bakar baik metode full-to-full maupun memakai MID, tidak begitu jauh bedanya. Selisih diantara keduanya kurang lebih 0,5 km per liter.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X