Tarif Tol Trans-Jawa Ruas Ngawi-Kertosono Naik mulai 29 April 2021

Kompas.com - 27/04/2021, 07:12 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Tarif Tol Trans-Jawa khususnya untuk ruas Ngawi-Kertosono telah dipastikan naik. Kenaikan tarif ini mulai berlaku pada Kamis (29/4/2021).

Kabar ini resmi dirilis oleh akun Instagram resmi @official.jasamargatransjawatol yang dikelola Jasamarga Transjawa Tollroad, anak perusahaan dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Info kenaikan tarif tol ruas Ngawi-Kertosono tersebut dirilis pada Minggu (25/4/2021).

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa penyesuaian tarif tol ini berdasarkan atas Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) Nomor 261/KPTS/M/2021.

Baca juga: Bocah Setir Truk Trailer di Jalan Tol, Sudah Sering Terjadi

Tarif Tol Ngawi-Kertosono 2021 naik lebih mahal dari tahun 2020.Kementerian PUPR Tarif Tol Ngawi-Kertosono 2021 naik lebih mahal dari tahun 2020.

Dilansir dari unggahan tersebut, dijabarkan pula bahwa penyesuaian tarif tol di ruas Ngawi-Kertosono dilakukan tiap 2 tahun sekali berdasarkan perhitungan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi di wilayah Kota Madiun.

Dengan perhitungan tersebut, sejak tahun 2018 sampai 2020 tarif tol di ruas Ngawi-Kertosono telah mengalami kenaikan sebesar 3,38 persen.

Melihat daftar tarif terbaru, untuk rute terjauh dari Klitik ke Kertosono maupun sebaliknya, kendaraan Golongan I akan dikenai tarif sebesar Rp 91.000. Naik Rp 3.000 dari tarif sebelumnya yang Rp 88.000.

Baca juga: PO Sahaalah Rilis 2 Bus Suites Class Buatan Karoseri Laksana

Untuk informasi lebih lengkap mengenai tarif terbaru tiap rute dan golongan kendaraan, bisa melihat pada unggahan berikut ini.

Jasamarga Transjawa Tollroad turut menghimbau agar para pengguna jalan tol menyiapkan saldo uang elektronik yang cukup demi kenyamanan dan kelancaran saat berkendara di jalan tol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.