Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Kenyamanan Santa Fe Terbaru dari Kursi Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai sport utility vehicle (SUV) kompak medium, Hyundai Santa Fe masih cocok dijadikan kendaraan keluarga karena kelapangan dimensi yang dimiliki serta fitur-fitur pendukungnya.

Terkhusus pada varian tertinggi yakni Signature yang dibekali dengan interior dual-tone, panoramic sun roof, sampai fitur canggih Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, sampai Rear Cross Collision Avoidance Assist.

Sehingga, membuat mobil selain punya kesan mewah tetapi juga aman serta nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Lantas bagaimana rasanya berada di kursi bagian belakang Santa Fe?

Bagi penumpang dengan ukuran tubuh rata-rata warga Indonesia, duduk di kursi bagian belakang Santa Fe bukanlah suatu masalah. Sebab, pada ruang kepala dan kakinya cukup lega selayaknya mobil keluarga.

Apalagi kendaraan sudah disematkan panoramic sun roof yang disertai pewarnaan interior berupa lampu sebanyak 64 pilihan warna.

Lalu di bagian tengah bawah, tidak ada palung berukuran cukup tinggi sehingga menempati kaki di berbagai posisi sangat memungkinkan. Di bagian atasnya, ada juga arm race yang terdapat dua cup holder.

Hanya saja pengaturan suhu di kursi bagian belakang tidak bisa diatur secara mandiri maupun terpisah dari kursi bagian pertama. Tak seperti kursi penumpang bagian depan karena dual-zone.

Di kursi penumpang belakang juga tak ada penghangat dan pendingin jok. Tetapi sebagai penggantinya, ada port charging bagi dua ponsel tanpa menggunakan piranti tambahan.

Adapun prihal kenyamanan, tak ada catatan khusus karena getaran dan bantingan suspensi masih wajar sebagaimana SUV pada umumnya. Pun demikian dengan gejala limbung.

Tapi yang mengagumkan di mobil ini menurut catatan Kompas.com, ialah kekedapan kabin. Bahkan, pada kecepatan rendah suara mesin tidaklah terdengar mengganggu.

Bila berbicara fitur aktif, Santa Fe terbaru telah dibenamkan berbagai kemampuan canggih. Misalkan saja Driver Attention Warning, Rear Cross Collision Avoidance Assist.

Melalui fitur tersebut, saat penumpang bagian belakang membuka pintu tetapi terdapat suatu objek yang mendekat seperti sepeda motor, maka bakal keluar peringatan khusus.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/26/192100115/merasakan-kenyamanan-santa-fe-terbaru-dari-kursi-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke