Stok Aerox 155 Versi Lama Menipis di Jatim, Simak Simulasi Kreditnya

Kompas.com - 25/04/2021, 10:01 WIB
Yamaha Aerox 155 VV R-Version (kiri) dan tipe standar. Yamaha IndonesiaYamaha Aerox 155 VV R-Version (kiri) dan tipe standar.

SURABAYA, KOMPAS.com - Skutik bongsor jadi salah satu segmen sepeda motor yang digemari masyarakat Indonesia saat ini. Skutik bongsor sendiri merupakan julukan untuk skuter matik berbodi besar dengan kubikasi mesin 150 cc ke atas.

Menawarkan kepraktisan dalam berkendara dengan bodi yang lebih gagah dibandingkan skutik entry level jadi nilai lebih pada skutik bongsor.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek motor Yamaha di Indonesia memiliki beberapa model untuk mengisi segmen skutik bongsor di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya adalah Aerox 155.

Baca juga: Daftar Lelang Mobil Pelat Merah, Harga Awal Mulai Rp 15 Juta

Yamaha Aerox 155 VVA mulai dipamerkan di ajang IMOS 2016.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Aerox 155 VVA mulai dipamerkan di ajang IMOS 2016.

Aerox 155 sendiri saat ini telah memiliki dua generasi sejak All New Aerox 155 resmi mengaspal di jalanan Indonesia November 2020 silam.

Namun bagi beberapa orang, Aerox 155 versi lama masih memiliki pesonanya tersendiri meski fitur yang dimiliki tidak secanggih saudaranya yang baru.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Jawa Timur, stok untuk Aerox 155 versi lama kian menipis. Hal itu dibenarkan Christina selaku Public Relation PT Surya Timur Sakti Jatim, jaringan diler Yamaha di Jawa Timur.

"Untuk versi lama bisa dibeli di diler selama stok masih ada. Contohnya di Sentral Yamaha Dupak Surabaya yang ready Aerox 155 R-Version," ungkap Christina kepada Kompas.com, Sabtu (24/3/2021).

Baca juga: Mau Inden Toyota Raize di Solo, Cukup Bayar Booking Fee Rp 2 Juta

Untuk saat ini, Christina menjelaskan bahwa belum dibuka lagi layanan inden untuk Aerox 155 versi lama.

Tampilan belakang Aerox, bernuansa sporty.Donny Apriliananda/Kompas.com Tampilan belakang Aerox, bernuansa sporty.

"Saat ini belum bisa inden karena kran produksi fokus ke All New Aerox 155 dengan fitur Y-Connect-nya," kata Christina menambahkan.

Yamaha Aerox 155 versi lama saat ini dibanderol dengan harga Rp 26,51 juta untuk versi standart, Rp 27,875 juta untuk R-Version, dan Rp 30,37 juta untuk S-Version. Seluruhnya adalah harga OTR Surabaya dan sekitarnya.

Baca juga: Ribuan Polisi Jaga Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X