Mini Electric Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 23/04/2021, 08:22 WIB
Mini Cooper SE berteknologi listrik KOMPAS.com/RulyMini Cooper SE berteknologi listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memastikan akan menghadirkan Mini Electric di dalam negeri pada tahun depan, sebagai upaya dalam menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor.

Saat ini, proses pengadaan SUV kompak bertenaga listrik murni tersebut tengah dilakukan. Diharapkan bisa segera selesai sehingga siap untuk menyambut pecintanya pada 2022 mendatang.

"Mini Electric tetap akan dihadirkan tahun depan, sesuai rencana awal karena 2022 merupakan tahun penting bagi kami dalam hal elektrifikasi," ucap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Mini Countryman Terbaru Hadir di IIMS Hybrid 2021, Simak Harganya

Mini Cooper SE berteknologi listrikKOMPAS.com/Ruly Mini Cooper SE berteknologi listrik

Meski demikian ia masih enggan untuk memberikan informasi mengenai kisaran harga yang bakal diberikan pada mobil terkait. Sebab, perihal ini masih memungkinkan untuk berubah-ubah sejalan dengan aturan yang berlaku.

"Kalau bicara peminatnya, sudah cukup positif karena banyak juga yang bertanya-tanya tentang kendaraan listrik," kata dia.

Pada kesempatan sama, Jodie juga mengatakan bahwa hadirnya Mini Electric tahun depan tidak akan sendirian. Ia akan ditemani oleh mobil listrik lainnya seperti BMW i4 dan iX.

Menurut lembar spesifikasi, i4 ialah sebuah Gran Coupe BMW terbaru yang telah mesin listrik. Sehingga, tak heran bila tampilannya sangat menarik dengan kidney gril terbaru yang besar.

Baca juga: Mini Edisi Terbatas Langsung Ludes di IIMS Hybrid 2021

BMW i4Youtube BMW BMW i4

Adapun iX merupakan line-up SUV terbaru dari BMW yang memiliki dua varian, yaitu iX xDrive40 dan iX xDrive50, Mobil memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km.

Mobil ini juga menjadi pelopor dalam menghadirkan eksterior yang minimalis dengna sentuhan modern untuk keluarga BMW di masa depan.

"Informasi yang saya bisa berikan baru sampai di sana. Tahun depan akan hadir BMW i4, iX, dan Mini Electric," kata Jodie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X