Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Countryman Terbaru Hadir di IIMS Hybrid 2021, Simak Harganya

Kompas.com - 22/04/2021, 16:48 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia secara resmi menghadirkan New Countryman untuk pasar dalam negeri pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Kamis (22/4/2021).

Masih menggunakan platform dan bodi yang sama dari sebelumnya, kini kendaraan kompak tersebut hadir dengan ragam penyempurnaan yang cukup signifikan baik dalam eksterior, interior, hingga fiturnya.

"Perubahan tersebut kita hadirkan di seluruh varian Countryman gen-2, yakni Cooper, Cooper S, dan John Cooper Works. Mobil tetap dirakit di Indonesia kecuali JCW," ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam konferensi pers.

Baca juga: Suzuki GT185 Tracker di IIMS Hybrid 2021, Bakal Jadi Motor Hadiah

Mini Countryman terbaruKOMPAS.com/Ruly Mini Countryman terbaru

Diketahui, Countryman merupakan satu-satunya produk dari Mini yang sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta sejak 2018.

Dengan kapasitasnya sebagai mobil kompak premium lima pintu yang mampu menampung lima penumpang dewasa, Countryman menjadi salah satu model terlaris Mini di Indonesia.

Head of Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, saat ini Countryman mampu menyumbang hampir 20 persen dari total penjualan Mini di Indonesia.

Adapun Countryman kini dioptimalkan dalam hal tata ruang, versitilitas, fungsionalitas, dan kenyamanan berkendara. Pilihan mesinnya ada tiga, menggunakan Mini TwinPower Turbo Technology terbaru.

Baca juga: Soal Motor Masuk Tol, Masyarakat Diminta Beri Keterangan Lengkap

Interior Mini Countryman terbaruKOMPAS.com/Ruly Interior Mini Countryman terbaru

Mesin-mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup spektrum output mulai dari 136 dk untuk the new Mini Cooper Countryman, 192 dk untuk the new Mini Cooper S Countryman, hingga 306 dk untuk the new Mini John Cooper Works Countryman.

"Dengan diluncurkannya 3 varian terbaru di IIMS Hybrid 2021 ini, kami ingin tunjukkan komitmen BMW Group Indonesia untuk mengembangkan brand legendaris Inggris ini di Indonesia," ujar Jodie.

"Melakukan transfer teknologi dengan perakitan lokal, dan manjakan MINI fans dengan teknologi terkini yang dapat ditemukan sebagai standar di jajaran kendaraan Mini terbaru," tambahnya.

Mini Countryman terbaruKOMPAS.com/Ruly Mini Countryman terbaru

Berikut daftar harga Mini Countryman terbaru (off-the-road):

MINI Cooper Countryman : Rp 629.000.000
MINI Cooper S Countryman: Rp 799.000.000
MINI John Cooper Works Countryman: Rp 1.250.000.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com