Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kisaran Harga Toyota Raize | Sanksi Pengendara yang Mudik

Kompas.com - 22/04/2021, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky, sudah menjadi bahan pembicaraan sejak dua tahun belakangan ini. SUV kompak ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada 2019 lalu.

Jelang Lebaran 2021, Toyota Raize kabarnya akan segera meluncur. Kisaran harganya sendiri diperkirakan mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 210 juta.

Terlepas dari kehadiran mobil baru, jelang Lebaran juga biasanya sebagian besar masyarakat di Indonesia melakukan tradisi mudik. Perjalanan ke luar kota ini sudah dilarang oleh pemerintah.

Bagi siapa pun yang nekat untuk melakukan perjalanan ke luar kota pada 6-17 Mei 2021 akan dikenakan sanksi.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 21 April 2021:

1. Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

Toyota Raize TRDToyota Toyota Raize TRD

Toyota Raize kembali jadi bahan perbincangan berbagai media di Indonesia. Diperkirakan Raize akan resmi dirilis bersamaan dengan Daihatsu Rocky pada akhir April 2021.

Sebelumnya pada Maret 2021, Raize sudah masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. Daftar tersebut tercantum dalam Kepmenperin Nomor 169 Tahun 2021.

Raize bakal dirilis di Indonesia dengan enam pilihan tipe, yaitu 1.0T S CVT, 1.0 X CVT TSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

2. Kabar Terbaru soal Suzuki Jimny 5 Pintu yang Siap Meluncur

Suzuki Jimny resmi diproduksi oleh Maruti Suzuki IndiaGLOBALSUZUKI.com Suzuki Jimny resmi diproduksi oleh Maruti Suzuki India

Seperti diketahui, selain memproduksi Jimny untuk kebutuhan ekspor, Maruti Suzuki di India juga akan membuat varian lain dari SUV legendaris tersebut, yakni Jimny lima pintu.

Kabar soal kehadiran Jimny lima pintu pun kini makin santer setelah bocoran spesifikasinya terungkap di dunia maya. Melansir GaadiWaadi, dikabarkan dimensi bodi Jimny melar hingga 300 mm.

Hal ini pun berpengaruh pada jarak sumbu rodanya yang menjadi lebih panjang dibanding model reguler atau yang saat ini dipasarkan.

Baca juga: Kabar Terbaru soal Suzuki Jimny 5 Pintu yang Siap Meluncur

3. Segera Meluncur, Intip Fitur Serba Canggih Toyota Raize

Fitur smart assist jadi salah satu andalan pada Toyota Raize. Fitur smart assist jadi salah satu andalan pada Toyota Raize.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dikabarkan meluncur pada 28 April 2021. Mobil SUV kompak ini sudah disematkan beragam fitur canggih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com