Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Baru Benelli Hampir Jadi, Diklaim Siap Beroperasi

Kompas.com - 19/04/2021, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski terhadang pandemi Covid-19, Benelli Indonesia justru terus mengembangkan bisnis dengan membangun pabrik perakitan baru.

Pabrik baru tersebut berlokasi di kawasan Klapanunggal, Bogor. Saat ini bangunannya sudah jadi dan diklaim dalam beberapa bulan lagi siap beroperasi.

Baca juga: Benelli Luncurkan 2 Motor Baru, Saingan Vespa dan Motor Listrik

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, saat ini pembangunan sedikit tertunda tapi masih dalam trek yang diinginkan.

Benelli luncurkan dua motor baru di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Gilang Benelli luncurkan dua motor baru di IIMS Hybrid 2021

"Pabrik (baru) agak delay (tertunda) di Klapanunggal. Doain dalam dua bulan ini sudah beroperasi. Bangunan sudah jadi sekarang sedang flooring," kata Steven kepada Kompas.com, Minggu (18/4/2021).

Steven mengatakan saat ini pabrik di Gunung Putri, Bogor masih berjalan. Sampai nanti perlahan aktivitasnya akan digantikan oleh pabrik baru.

"Iya tapi pabrik lama pelan-pelan sampai Desember 2021 akan pindah semua (ke pabrik baru). Bertahap," katanya.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara, tapi Banyak yang Crash

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

Steven belum merinci mengenai kapasitas pabrik baru tersebut. Atau model apa saja yang bakal dirakit atau dibuat di pabrik tersebut.

Namun memberikan petunjuk bahwa akan memproduksi motor listrik. 

Meski demikian, dia optimistis pasar akan terus membaik. Memang saat ini market roda dua sedang turun, tapi tidak selamanya karena pasti akan kembali menguat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com