Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibuka Jokowi, Ini Merek Otomotif yang Ikut IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

Dihelat selama sebelas hari, pameran berlangsung secara hibrida, yakni online melalui situs resmi IIMS dan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berbasis CHSE di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan harapan atas pameran ini agar bisa mendongkrak perkembangan industri otomotif dalam negeri usai terhantam pandemi Covid-19.

"Keinginan saya segera memperkerjakan lebih banyak lagi tenaga kerja dan juga ikut menggerakkan industri UMKM, dan segera bisa menaikkan ekspor kita ke negara-negara lain di pasar global," katanya.

Pada pameran ini, berbagai aktivitas dan program telah dirampungkan dengan penyesuaian kondisi yang ada. Adapun beberapa merek otomotif yang turut memeriahkan sedikitnya sebanyak 15 ATPM.

"Di antaranya, BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, Mitsubishi, Renault, Toyota, Wuling, sampai importir umum seperti Prestige Image Motorcars," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Lalu, lanjut dia, untuk merek otomotif roda dua dimeriahkan oleh Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Selis, Royal Enfield, Yamaha, hingga asosiasi PAHAMI.

"Hingga puluhan brand aftermarket selama 11 hari gelaran IIMS Hybrid 2021," kata dia lagi.

IIMS Hybrid 2021 sendiri bisa dinikmati mulai 15 April pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal 16-25 April 2021, IIMS bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Pengunjung yang ingin menghadiri acara ini bisa melakukan registrasi pada situs indonesianmotorshow.com. Nantinya, Anda bisa datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Untuk masuk ke pameran yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran ini pengunjung harus membeli tiket yang dihargai Rp 50.000 pada hari kerja, dan Rp 70.000 pada akhir pekan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/15/150100915/dibuka-jokowi-ini-merek-otomotif-yang-ikut-iims-hybrid-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke