Tarung Modifikasi Garasi Drift dan Pengepul Mobil Masuki Episode 8

Kompas.com - 14/04/2021, 18:51 WIB
IMX Modz Battle 2021 NMAAIMX Modz Battle 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Modz Battle, program pertarungan modifikasi antara Garasi Drift dan Pengepul Mobil yang diinisiasi National Modification & Aftermarket Association (NMAA), sudah memasuki episode kedelapan atau jelang final.

Seperti diketahui, ajang ini dibuat sebagai rangkaian menuju gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang diklaim menjadi serial pertarungan modifikasi paling viral di platform YouTube.

Pada episode kedelapan yang ditayangkan akhir pekan (10/4/2021) lalu, tantangan yang diberikan panitia adalah Hot Challenge. Masing-masing peserta memberikan ide tantangan yang bakalan dijalankan.

Baca juga: Ini Pemenang Grand Civic Pengepul Mobil di IMX 2021 Virtual Stage Bali

Pengepul Mobil diberikan kesempatan pertama, yakni mendorong mobil dari titik A ke B dengan jarak 50 meter.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Garasi Drift diberikan tantangan melakukan aksi drifting membuat "donat" yang dilakuka bersama dalam satu kesempatan, satu orang memutar setir, lainnya memainkan pedal gas, rem, dan kopling.

Andre Mulyadi, Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director mengatakan, program tersebut sengaja didesain untuk memberikan edukasi serta wawasan tentang otomotif kepada masyarakat Indonesia.

IMX Modz Battle 2021NMAA IMX Modz Battle 2021

 

Dengan berbagai keterbatasan pandemi, konten digital seperti modz battle menjadi ajang promosi serta edukasi yang paling tepat serta mendekatkan berbagai produk dan brand rekanan IMX 2021 kepada masyarakat.

"Selain itu, tentunya Garasif Drift dan Pengepul Mobil juga berkomitmen memberikan edukasi dengan cara kekinian kepada para follower-nya," ucap Andre dalam keterangan resminya, Rabu (13/4/2021).

Baca juga: Modifikasi Ganteng Nissan Cefiro Garapan Garasi Drift

Masing-masing tim hanya fokus mengincar kemenangan, namun kedunya juga turut serta memperkenalkan berbagai produk aftermarket pendukung, seperti STP, Lenso, Turtlewax, Nankang, dan Max Decal.

Selain melakukan modifikasi, drifting dan adu kecepatan di atas mesin dyno, kedua tim juga memberikan informasi teknik modifikai yang proper bagi masyakat. Tercatat sampai episode kedelapan tayangan modz battle telah ditonton 4,8 juta viewers.

"Usai season 1, rencananya kami akan melanjutkan Modz Battle season 2 dengan tema dan tantangan yang lebih menarik, melibatkan lebih banyak mobil, tantangan, dan tantangan baru. Mudah-mudahan Modz Battle season 2 dapat menjadi alternatif tontonan otomotif berkaulitas dan berisi, kata Ziko Harnadi, member Garasi Drift.

IMX Modz Battle 2021NMAA IMX Modz Battle 2021

Selasai dengan Virtual Stage Bali, NMAA akan melanjutkan Road to IMX 2021 ke kota Makassar, tentunya dengan mobil Supergiveaway yang tak kalah menarik.

Untuk Virtual Stage Makassar, acara akan berlangsung pada 5 Juni, penjualan tiket sudah dibuka dari 27 Maret sampai 3 Juni dengan harga Rp 25.000 sampai 150.000 melalui www.imx2021.net, loket.com, dan go-tix.id.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.