Kompas.com - 08/04/2021, 12:31 WIB
Kia Sonet 7-Seater KOMPAS.com/GilangKia Sonet 7-Seater
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi meluncurkan mobil baru Kia Sonet 7-Seater atau Sonet tujuh penumpang. Peluncuran digelar secara daring, Kamis (8/4/2021).

Varian baru dengan tambahan kursi baris ketiga ini hadir melengkapi Sonet versi kapasitas lima penumpang yang sebelumnya sudah meluncur pada November 2020.

Baca juga: Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan

Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri mengatakan, Indonesia merupakan negara pertama yang melakukan peluncuran Sonet 7-Seater di dunia.

 

Kia Sonet 7-SeaterKOMPAS.com/Gilang Kia Sonet 7-Seater

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” kata Andrew saat peluncuran daring, Kamis (8/4/2021).

Andrew mengatakan, tambahan dua tempat duduk pada Sonet 7-Seater memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia termasuk Indonesia.

"Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air," katanya.

Sonet tujuh penumpang hadir dengan lima pilihan tipe, yaitu Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT dan Standard 7 MT.

Baca juga: Mudik Dilarang, Kementerian Perhubungan Siapkan 300 Pos Penyekatan

Kia Sonet 7-SeaterKOMPAS.com/Gilang Kia Sonet 7-Seater

Dapur pacunya dibekali mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc. Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm.

Pengemudi bisa menikmati enam mode berkendara yang ditawarkan Sonet melalui sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT), dan manual 6-percepatan.

Fitur keselamatan dilengkapi 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal.

Selain itu ada rear camera dengan dynamic parking guide. Kemudian ada fitur Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.