Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Sonet 7-Seater Resmi Meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi meluncurkan mobil baru Kia Sonet 7-Seater atau Sonet tujuh penumpang. Peluncuran digelar secara daring, Kamis (8/4/2021).

Varian baru dengan tambahan kursi baris ketiga ini hadir melengkapi Sonet versi kapasitas lima penumpang yang sebelumnya sudah meluncur pada November 2020.

Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri mengatakan, Indonesia merupakan negara pertama yang melakukan peluncuran Sonet 7-Seater di dunia.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” kata Andrew saat peluncuran daring, Kamis (8/4/2021).

Andrew mengatakan, tambahan dua tempat duduk pada Sonet 7-Seater memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia termasuk Indonesia.

"Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air," katanya.

Sonet tujuh penumpang hadir dengan lima pilihan tipe, yaitu Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT dan Standard 7 MT.

Dapur pacunya dibekali mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc. Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm.

Pengemudi bisa menikmati enam mode berkendara yang ditawarkan Sonet melalui sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT), dan manual 6-percepatan.

Fitur keselamatan dilengkapi 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal.

Selain itu ada rear camera dengan dynamic parking guide. Kemudian ada fitur Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/08/123100415/kia-sonet-7-seater-resmi-meluncur-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke