Hino Luncurkan FLX260JW dan R 260 Air Suspension

Kompas.com - 06/04/2021, 16:01 WIB
Hino FLX 260 JW DOK. PT HMSIHino FLX 260 JW

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan 2 produk terbaru sekaligus, yaitu 1 unit medium duty truck, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS (Air Suspension) di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9.7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Selain itu dengan memiliki 4 sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dan tidak Over Dimension Over Loading (ODOL). Karena memiliki 4 sumbu roda, GVW nya pun jadi 32 ton.

Baca juga: Harga Mobil Murah Bekas April 2021, Datsun Go Mulai Rp 63 Jutaan

Hino FLX 260 JWDOK. PT HMSI Hino FLX 260 JW

Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) dilengkapi dengan Full Air Brake System, Rear Camera dan Side under mirror untuk meminimalisir blind spot. Kursi pengemudi juga disematkan air suspension untuk meningkatkan kenyamanannya.

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” kata Masato Uchida, President Director HMSI dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (6/4/2021).

“Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL. Karena truk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” ucap Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.

Baca juga: Masih Menikmati Diskon, Ini Harga MPV Murah April 2021

Hino R 260 Air Suspension

Selain meluncurkan truk terbaru, HMSI turut juga meluncurkan big bus terbaru yaitu Hino Bus R 260 AS (Air Suspension). Bus ini dibekali mesin tangguh yang mampu menghasilkan tenaga 260 PS dan torsi 76 kgm / 1.500-rpm yang dialirkan melewati transmisi 6-percepatan.

Kelebihan utama dari R 260 AS adalah sistem suspensi yang sudah menggunakan Wide air suspension untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap transportasi yang nyaman bagi penumpang dan terutama untuk jarak tempuh yang jauh.

Dengan disematkan air suspension pada Hino Bus R 260 AS turut juga menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik karena menggunakan udara sebagai fluidanya sehingga mengurangi kebisingan dan getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

Hino R 260 ASDOK. PT HMSI Hino R 260 AS

“Produk ini merupakan kolaborasi pengembangan antara Hino dan Adiputro, dimana proses produksi air suspension dan quality control-nya telah disesuaikan dengan standard Hino,” ujar Masato Uchida.

Selain itu, R 260 AS juga dilengkapi dengan Leveling valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan. Kemudian ada juga switch pengatur ketinggian Height leveling valve air bag secara elektrik agar bumper depan dan belakang bus tidak terbentur jalan.

Baca juga: Kenyamanan Interior Hyundai Palisade, Serasa Naik MPV Premium

“Sebagai market leader, dengan produk ini semakin memperlengkap jajaran line up bus kami yang terkenal kuat, bertenaga dan memiliki biaya operasional yang efisien termasuk suku cadang yang terjangkau. tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bisnis para pengusaha otobus,” ucap Masato Uchida.

kemudian, dua kendaraan terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Hino Connect yaitu telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X