Kompas.com - 05/04/2021, 10:02 WIB
Royal Enfield Meteor 350 KOMPAS.com/GilangRoyal Enfield Meteor 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia. Motor cruiser bergaya klasik ini menjadi senjata baru RE bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. mengatakan, selain tampilan eksterior yang klasik, Meteor 350 dibekali dengan kemampuan berkendara yang modern.

“Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern," kata Siddhartha saat peluncuran belum lama ini.

Baca juga: Ulik Desain Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Usai peluncuran, Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Meteor 350 selama beberapa hari. Sekadar lebih intim dengan motor yang dilepas mulai dari Rp 85 juta tersebut.

Hasil selisik fitur unggulan Meteor 350 ialah Royal Enfield Tripper, yaitu fitur perangkat navigasi. Fitur ini dirancang dengan Google Maps Platform untuk menampilkan rute terbaik.

Fitur Royal Enfield Tripper di Meteor 350 ini cukup modern. Bahkan RE Himalayan model lama, yang sejatinya motor petualang belum dibekali fitur ini.

Baca juga: Seberapa Irit BBM Honda PCX 160 untuk Dipakai Harian?

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Tripper menarik sebab pengendara bisa langsung melihat navigasi dari panelmeter di depan. Bentuknya penunjuk arah turn-by-turn (TBT).

Fitur ini terhubung dengan ponsel melalui bluetooth. Sebelum memakai fitur ini, pengendara mesti mengunduh aplikasi yang disediakan Royal Enfield.

Fitur lainnya yaitu motor sudah dibekali colokan tipe USB di bagian pangkal setang bagian kiri. Pengendara bisa melakukan isi daya ponsel dan sebagainya.

Baca juga: Perbedaan Tiap Varian Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Selain dua fitur tersebut, Meteor 350 juga dibekali rangka baru yang diklaim membuat motor lebih baik ketika diajak belok dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X