Harga Tiket Bus Mewah ke Malang, Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 05/04/2021, 09:12 WIB
Bus AKAP PO 27 Trans Java INSTAGRAM/27TRANSBus AKAP PO 27 Trans Java

JAKARTA, KOMPAS.comMalang merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata di Jawa Timur. Salah satu cara untuk ke Malang adalah dengan naik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Saat ini tersedia berbagai macam bus AKAP, mulai dari kelas VIP sampai Super Eksekutif yang melayani perjalanan dari Jakarta ke Malang. Ditambah hadirnya Tol Trans Jawa membuat perjalanan dengan bus AKAP semakin nyaman.

Kompas.com telah mengumpulkan beberapa PO bus AKAP dengan trayek Jakarta – Malang dengan kelas layanan Eksekutif sampai First Class. Ada lima PO Bus AKAP yang menyediakan layanan tersebut yaitu, Lorena, Rosalia Indah, Damri, Gunung Harta dan 27 Trans Java.

Baca juga: Kesal KIR Diambil Dishub, Sopir Truk Blokade Jalan

Bus Lorena dan Karina Double DeckerStanly/KompasOtomotif Bus Lorena dan Karina Double Decker

PO Lorena mengandalakan armada bus tingkat atau double decker untuk trayek Jakarta-Malang. Dengan harga Rp 400.000, PO Lorena menawarkan kelas Super Eksekutif ditambah sandaran kaki dan sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap bangkunya.

Untuk PO Rosalia Indah, memang sama-sama menggunakan bus tingkat, namun ada tiga kelas di dalamnya, yaitu First Class, Super Top, dan Executive Plus di dek atas.

Perbedaan dari setiap kelas ini adalah model bangkunya. First Class menggunakan sleeper seat, Super Top memakai kursi super lebar dan Executive Plus dengan susunan kursi 2-2. Untuk harganya, First Class di harga Rp 460.000, Super Top Rp 385.000 dan Executive Plus Rp 345.000.

Baca juga: Bertemu Pengemudi Acungkan Pistol di Jalan, Ini yang Harus Dilakukan

Selanjutnya ada Perum Damri yang baru membuka trayek Jakarta – Malang. Damri menawarkan layana Royal Class yang dibanderol Rp 337.500. Fasilitas yang ditawarkan berupa kursi dengan leg rest yang memiliki susunan 2-1 dan hanya diisi 23 tempat duduk.

Keempat ada PO Gunung Harta Solutions. Bus dengan warna khas hijau atau merah ini memberikan layanan Executive dengan susunan kursi 2-2 dan AVOD di setiap kursinya. Banderol bus Jakarta – Malang PO Gunung Harta, siapkan uang Rp 340.000.

Bus AKAP PO Gunung HartaGunung Harta Bus AKAP PO Gunung Harta

Terakhir, ada PO baru dengan layanan yang super mewah, yakni 27 Trans Java. PO dengan trayek Jakarta – Malang ini menawarkan layanan President Class. Menggunakan susunan kursi 2-1 serta leg rest lipat yang sangat nyaman.

Untuk harganya, President Class PO 27 Trans java dihargai Rp 380.000. Dengan harga yang cukup ekonomis ini, banyak fasilitas yang ditawarkan, misalnya seperti servis makan ditambah snack selama perjalanan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X