Salin Artikel

Federal Oil Gresini Moto2 Persembahkan Podium untuk Fausto Gresini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil yang sangat positif dan emosional bagi Federal Oil Gresini Moto2 di seri pertama Moto2 2021 ini. Melalui Fabio Di Giannantonio, tim yang disponsori banyak perusahaan Indonesia ini berhasil naik podium.

Pebalap asal Italia tersebut menampilkan performa yang luar biasa. Tak mudah untuk mencapai barisan depan dengan start dari urutan kedelapan.

Perlahan namun pasti, Diggia mampu merangsek ke barisan depan. Bahkan, dia harus melawan rekan senegaranya, Marco Bezzechi, yang menimba ilmu di VR46 Academy.

"Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini. Terlebih pasca tes pramusim yang sulit kami peroleh," kata Diggia, dalam keterangan resminya.

Keberhasilannya finis di urutan ketiga dia persembahkan untuk nakhoda Federal Oil Gresini Moto2, Fausto Gresini, yang wafat setelah lama berjuang melawan Covid-19.

"Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerja sama ini," ujar Diggia.

Titik balik keberhasilan Diggia dimulai dari tekanannya pada rivalnya di depan. Di tikungan 11, berkat gerakan berkelas yang mengambil bagian dalam, dia mampu mengambil alih posisi pebalap binaan Valentino Rossi di VR46 Academy itu.

Sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega, harus puas finis di urutan buncit atau ke-22. Dengan hasil ini, Diggia mampu mengantongi 16 poin pada klasemen sementara Moto2 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/29/010329815/federal-oil-gresini-moto2-persembahkan-podium-untuk-fausto-gresini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.