Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dijepit Ducati, Ini Strategi Quartararo dan Vinales di MotoGP Qatar

LOSAIL, KOMPAS.com - Duet pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales akan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga di seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Keduanya mengatakan mempersiapkan diri agar bisa bertarung di seri pertama. Sebab posisinya dihimpit oleh para pebalap Ducati yang punya catatan waktu sangat cepat.

"Tujuan saya adalah membuat start yang bagus dan lap pertama yang bagus dan menjadi agresif sejak awal," kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (28/3/2021).

Quartaro mengatakan akan langsung tampil menekan sejak awal sampai setidaknya lima lap pertama untuk membuat jarak dengan pebalap di belakangnya.

"Saya telah melakukan beberapa overtake dalam tes yang menurut saya cukup bagus. Saya pikir lima lap pertama akan sangat penting dan kemudian kita akan lihat," katanya.

“Saya berharap dari P2 posisi saya tidak akan rendah, tapi bagi saya, dari lap pertama hingga lap lima atau enam menjadi lebih normal," katanya.

Sedikit berbeda Vinales. Pebalap asal Spanyol itu punya strategi yang lebih metodis untuk mengatasi tekanan dari pabalap Ducati di awal balapan.

"Di sini balapan sangat panjang, strategi yang dapat Anda pikirkan dengan dua cara. Anda bisa tampil menekan di sepuluh lap terakhir atau di lap pertama," katanya.

"Sepuluh lap terakhir selalu sangat penting untuk ban, jadi kami harus sangat pintar dalam melakukan balapan," katanya.

"Kami hanya punya dua atau tiga area untuk disalip dan kami butuh pegangan. Jadi kami perlu menyalip tapi tanpa membakar karet, jadi kami harus pintar," kata Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/28/112100715/dijepit-ducati-ini-strategi-quartararo-dan-vinales-di-motogp-qatar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke