Kompas.com - 26/03/2021, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ubahan atau modifikasi kendaraan tidak hanya seputar eksterior dan interior saja. Ruang mesin pun belakangan menjadi tujuan untuk tampilan yang lebih rapi dan tertata.

Salah satu caranya adalah dengan wire tuck. Diambil dari arti namanya, ubahan ini menghilangkan kabel-kabel yang biasanya berserakan di ruang mesin.

Baca juga: Soal Knalpot Bising, Polda Metro Jaya Mulai Incar Bengkel Modifikasi

Tren wire tuck sendiri awalnya dari Amerika Serikat dan mulai masuk ke Indonesia menyebar di komunitas modifikasi sekitar tahun 2013. Kabel-kabel di ruang mesin dibuatkan jalur khusus agar tidak terlihat atau tersembunyi.

Lantas seperti apa ubahan wire tuck ini? Simak obrolan Kompas.com dengan mekanik andalan AP Speed, Apre, berikut ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.