Jadi Produk Termurah BMW, X1 Tetap Menawan

Kompas.com - 15/03/2021, 17:01 WIB
BMW X1 sDrive18i jadi model termurah BMW di Indonesia. Model ini juga menjadi varian terendah dari SUV X1 BMW X1 sDrive18i jadi model termurah BMW di Indonesia. Model ini juga menjadi varian terendah dari SUV X1
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memulai langkah tahun ini dengan merilis produk sport active vehicle (SAV) baru berstatus facelift dan telah dirakit lokal, yakni X1, X3, dan X5.

Kendati tidak menikmati insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), ketiga kendaraan tersebut menyajikan beragam hal menarik, baik dalam hal eksterior, interior, sampai sensasi berkendaranya.

Salah satunya ialah X1 yang menjadi lebih terjangkau dengan banderol Rp 739 juta off the road DKI Jakarta. Sehingga, memungkinkan untuk calon pemilik melakukan perpindahan ke mobil premium Eropa.

Meski sebagai produk dari BMW termurah di Indonesia, X1 tetap hadir dengan nuansa premium serta gagah. Tidak mengecewakan untuk jadi kendaraan utama atau harian.

Baca juga: Menguji Ketangguhan dan Kenyamanan BMW X3 di Sepanjang 2.000 Km

BMW X1 sDrive18i jadi model termurah BMW di Indonesia. Model ini juga menjadi varian terendah dari SUV X1Kompas.com/Setyo Adi BMW X1 sDrive18i jadi model termurah BMW di Indonesia. Model ini juga menjadi varian terendah dari SUV X1

Eksterior

Pada bagian depan mobil, diferensiasi varian baru X1 sangat terasa dibandingkan model terdahulunya. Penggunaan aksen krom dan metalik kini tampak lebih diminimalisir, diganti cladding hitam.

Begitu pula di bagian sisi-sisi grill 'ginjal' yang saat ini lebih besar dengan desain menyatu di bagian tengah. Bentuk lampu LED-nya juga berbeda dengan model lama, yang baru tidak bulat.

Bentuk kidney grill itu diklaim membuat fasia depan berubah lebih tegas. Sebab gril menyambung dengan lampu. Ciri lain yaitu revisi bumper yang dilengkapi foglamp LED yang terintegrasi air intake lebih besar.

Baca juga: [VIDEO] Jajal BMW X1 sDrive18i Terbaru, Model Termurah di Indonesia

BMW X1KOMPAS.com/Ruly BMW X1

Bertolak ke bagian sampingnya, lenggokan atau tarikan garis tegas di mobil masih tampak menawan. Apalagi kaki-kaki telah disematkan pelek 18 inci berdesain Y-Spoke Style 566 dual tone.

Sementara bagian telapak alias ban memakai ban run flat tyres ukuran 225/50-18 inci.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X