Tidak Perlu Tunggu Mobil Baret untuk ke Bengkel Bodi

Kompas.com - 19/03/2021, 17:21 WIB
Perawatan nano ceramic dan PPF untuk kendaraan selama pandemi MARK AUTO DETAILINGPerawatan nano ceramic dan PPF untuk kendaraan selama pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring pemakaian, bodi mobil dapat mengalami rusak entah dalam bentuk baret, hingga penyok.

Banyak faktor penyebab rusaknya bodi mobil. Sebut saja karena termakan usia, tergores benda tajam, hingga karena bersenggolan dengan kendaraan lain di jalanan.

Bengkel Body Repair & Paint (B&P) jadi solusi untuk perbaikan. Di Indonesia, hampir seluruh Agen Pemegang Merk (APM) mobil menawarkan layanan perbaikan bodi mobil.

Namun, tahukah jika umumnya layanan purnajual ini tidak hanya fokus melayani perbaikan bodi mobil saja?

Baca juga: Mitsubishi Sediakan 23 Bengkel Uji Emisi Bersertifikat

Teknisi Body&Paint Auto2000 melakukan perawatan body mobilHelmi Supriyatno Teknisi Body&Paint Auto2000 melakukan perawatan body mobil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wahyu Prajitno selaku Kepala Bengkel Body and Paint Auto2000 Balikpapan menjelaskan, bahwa umumnya bengkel B&P yang dimiliki oleh diler resmi APM juga melayani perawatan bodi mobil.

"Memang body repair yang jamak diketahui orang adalah pekerjaan memperbaiki kendaraan yang rusak, padahal tidak. Kami juga qualified mengerjakan perawatan body mobil seperti salon body ataupun salon interior," kata Wahyu dalam acara live Tanya Auto yang disiarkan Auto2000 di akun resmi instagram mereka beberapa waktu lalu.

"Jadi banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di Body and Paint selain perbaikan mobil konsumen yang mengalami kecelakaan," kata Wahyu lebih lanjut.

Wahyu menjelaskan bahwa timnya siap pula melakukan pengerjaan coating seperti nano ceramic, glass coating, hingga anti karat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.