Cuci Motor Listrik, Perhatikan Hal Berikut

Kompas.com - 18/03/2021, 20:21 WIB
United T1800 KOMPAS.com/GilangUnited T1800
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci sepeda motor merupakan kegiatan wajib jika motor kotor. Selain tak sedap dipandang, kotoran juga bisa menggangu fungsi beberapa komponen.

Meski demikian untuk mencuci motor listrik mesti lebih diperhatikan. Terutama jika ingin mencuci motor di tukang cuci steam menggunakan air bertekanan tinggi.

Baca juga: Motor Listrik Unik, Mirip Ducati Monster tapi Satu Roda

Abdul teknisi Viar, mengatakan, untuk motor listrik ada beberapa bagian yang memang tidak boleh disemprot air dengan tekanan tinggi.

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

"Misal mencuci dengan kompresor perlu diperhatikan untuk daerah kontroler. Tidak boleh dengan tekanan tinggi," ujar Abdul kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: IMI Tangsel Akan Buka Kelas Motor Listrik di Ajang Drag Bike

Pada dasarnya mencuci motor listrik seperti motor biasa. Hanya saja pastikan tidak ada bagian-bagian kelistrikan yang terbuka karena ditakutkan terjadi korsleting.

Kemudian untuk meminimalisir kejadian buruk, jok dan tempat kabel charging juga sebaiknya tertutup rapat. Selebihnya sama seperti motor biasa.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.