Salin Artikel

Menjajal Fitur Kekinian di Wuling Almaz RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors dalam waktu dekat ini akan merilis model baru, yakni Almaz RS. Sebelum dipasarkan resmi, merek otomotif asal China itu mengajak sejumlah awak media otomotif nasional untuk mencoba langsung mobil itu di salah satu tempat di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Almaz RS memiliki banyak fitur yang tergolong kekinian, dan tentunya untuk memudahkan pengemudi ketika di perjalanan.

Rekan media termasuk redaksi KOMPAS.com diajak untuk mencoba beberapa fasilitas ADAS yang terdapat di WISE.

Fitir kekinian itu terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Menjajal fitur tersebut dilakukan di jalan tertutup sehingga aman untuk melakukan eksplorasi. Sebagai contoh, mencoba Adaptive Cruise Control (ACC) dengan mengatur kecepatan sampai 35 kpj.

Selama fitur tersebut aktif, mobil bisa melaju tanpa harus menginjak pedal gas, dan bisa mengerem sendiri menyesuaikan dengan kondisi mobil yang ada di depan. Jarak antar mobil pun bisa diatur seberapa jauh sehingga tetap aman ketika dikemudikan.

Fitur lain pun demikian, paling berguna untuk di jalanan macet, yakni adanya Traffic Jam Assistance (TJA). Ketika fitur ACC diaktifkan, maka jika kondisi jalan macet, pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem dan gas.

Mobil akan melaju dan berhenti sesuai dengan tingkat kemacetan. Tetapi, apabila berhenti lebih dari 5 detik, untuk memulai perjalanan, pengemudi harus kembali menginjak pedal gas sekali saja dan mobil otomatis berjalan lagi.

Selain itu, rekan media juga berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur-fitur pada Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

"SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara,” ucap Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Ekterior & Interior

SUV Wuling ini didukung oleh beragam sentuhan berbeda, yakni integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper.

Beralih ke bagian interior, Almaz RS juga dibekali dengan desain interior yang modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa menggangu fokus berkendara.

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Selanjutnya tersedia juga Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/19/063800515/menjajal-fitur-kekinian-di-wuling-almaz-rs

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.