Naik Bus Damri, Bisa Dapat Cashback 30 Persen

Kompas.com - 18/03/2021, 16:51 WIB
Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang DOK. DAMRIPeresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi membuat perusahaan otobus (PO) harus beradaptasi. Misalnya seperti melakukan transaksi pembelian tiket bus dengan metode cashless atau online ticketing.

Dengan begitu, penyebaran Covid-19 setidaknya bisa sedikit dikurangi karena tidak menggunakan uang tunai untuk membayar tiketnya. Salah satu yang sudah melakukan transaksi beli tiket bus cashless ini yaitu Perum Damri.

Damri mengumumkan kerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital, ShopeePay Kamis (18/3/2021). Kerja sama ini merupakan langkah Damri mendukung program digitalisasi sistem yang menunjang layanan aman kepada penumpang selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Diler Suzuki Tawarkan Jimny Tanpa Inden, Harga Tembus Rp 500 Jutaan

Promo tiket bus DamriDOK. DAMRI Promo tiket bus Damri

Layanan bayar pakai ShopeePay ini bisa untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan Damri Apps di smartphone Android serta secara offline di pool Damri.

Untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi, di awal tahun 2021, Damri telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol.

Setia N. Milatia Moemin, Direktur Utama Damri mengatakan, tingkat minat penumpang membeli dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen.

Baca juga: Rossi Puas dengan Sepatbor Baru Yamaha M1

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan ShopeePay untuk semakin memperluas kanal pembayaran digital sekaligus mendukung digitalisasi sistem yang kami lakukan. Langkah ini kami percaya dapat menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik,” ucap Setia dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (18/3/2021).

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay mengatakan, bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Ilustrasi rute DAMRI ke Pantai Klayar, PacitanDok. DAMRI Ilustrasi rute DAMRI ke Pantai Klayar, Pacitan

“Kami percaya, kerjasama ShopeePay dengan Damri akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat. Langkah ini sekaligus menjadi upaya nyata kami untuk menghadirkan ShopeePay di lebih banyak pengguna dan tersedia bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Eka.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan promo cashback 30 persen untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X