Belum Lama Meluncur, Honda H'Ness CB350 Kena Recall

Kompas.com - 16/03/2021, 14:21 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Honda Motorcycle Scooter India (HMSI) melakukan kampanye penarikan kembali atau recall untuk Honda H'ness CB350.

Motor bergaya retro yang meluncur akhir 2020 tersebut ditarik karena ditemukan permasalahan pada komponen transmisi, yaitu pada bagian as penggerak gigi keempat.

Baca juga: Honda Mulai Gunakan Holeshot Device pada Suspensi Depan dan Belakang

Mengutip Motorbeam, Selasa (16/3/2021), Honda mengatakan, as penggerak memakai material yang kurang baik dan bisa berdampak saat waktu lama atau pemakaian panjang.

Honda H'Ness CB350Honda Honda H'Ness CB350

Honda India tidak menyebut berapa persisnya unit yang ditarik. Hanya mengatakan motor yang terkena penarikan ialah yang diproduksi antara 25 November hingga 12 Desember 2020.

Baca juga: Seberapa Irit BBM Honda PCX 160 untuk Dipakai Harian?

Honda mengatakan sampai kampanye dikeluarkan, belum ada insiden yang dikeluhkan konsumen terkait recall terssebut.

Program recall di India akan mulai dilakukan pada 23 Maret 2021. Pemilik unit yang bemasalah diharapkan datang ke bengkel untuk penggantian komponen gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.