Pengguna Skutik, Ini Daftar Harga Oli Gardan di Solo Raya

Kompas.com - 15/03/2021, 13:02 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Pengendara motor skutik wajib paham bahwa ada dua jenis oli yang digunakan, yaitu oli mesin dan oli transmisi atau biasa disebut oli gardan.

Oli gardan berfungsi melumasi berbagai komponen transmisi dalam gearbox agar dapat bekerja dengan optimal. Umumnya, oli gardan ini dapat diganti setiap menempuh jarak 6.000 kilometer.

Saat ditemui Kompas.com pada Senin (15/3/2021), Giyanto selaku pemilik toko Sentral Oli menjelaskan bahwa ia menyediakan hampir seluruh merk untuk oli gardan skutik.

Baca juga: Menilik Desain Elegan Honda PCX 160

Motul Scooter Gear, salah satu produk oli gardan untuk motor matik.Kompas.com/Alsadad Rudi Motul Scooter Gear, salah satu produk oli gardan untuk motor matik.

"Untuk oli gardan yang standar rekomendasi pabrikan motor seperti Yamalube dan AHM Oil ada. Yang premium, mahal, itu juga ada merk Motul," kata dia.

"Untuk oli gardan Motul sendiri memang lebih mahal dibanding merk lainnya karena kualitasnya memang tinggi, merk besar juga itu," kata dia lagi.

Berikut daftar harga untuk beberapa oli gardan skutik dilansir dari toko Sentral Oli Solo:

  • Yamalube Gear Motor Oil 100ml harga Rp 15.000
  • Yamalube Gear Motor Oil 150ml harga Rp 20.000
  • AHM Scooter Gear Oil Full Synthetic 120ml harga Rp 15.000
  • Pertamina Enduro Gear Oil 120ml harga Rp 15.000
  • Shell Advance Scooter Gear Oil 120ml harga Rp 15.000
  • Motul Scooter Gear Oil 120ml harga Rp 35.000

 

*harga dapat berubah sewaktu-waktu

*harga dapat berbeda untuk toko dan wilayah lain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.