Daftar Mobil Hatchback Idaman Perempuan

Kompas.com - 14/03/2021, 13:01 WIB
Pengendara Wanita Stanly/OtomaniaPengendara Wanita

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam aktivitas hingga tuntutan pekerjaan mendorong banyak wanita untuk menggunakan mobil ketika pergi ke suatu tempat. Jangan heran jika melihat mobil pribadi saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.

Bicara soal pemilihan mobil, biasanya ada rekomendasi untuk wanita yang sesuai karakter dan memiliki kesan feminim walaupun tidak jarang pria yang juga cocok mengendarainya.

Selain itu, tidak sedikit kaum hawa yang memilih mobil dengan dimensi yang lebih kecil agar memudahkan mereka dalam berkendara, seperti city car atau hatchback.

Baca juga: Kenapa Wanita Cenderung Lebih Suka Hatchback?

“Peminat mobil di segmen hatchback tidak jarang dari konsumen wanita. Hal ini karena mobil hatchback memiliki bodi yang lebih mungil, sehingga persepsinya bisa lebih gesit,” ujar Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation) kepada Kompas.com (14/3/2021).

Lalu, kira-kira mobil hatchback apa saja yang cocok untuk para wanita?

New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).Istimewa New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Honda Jazz

Honda Jazz sepertinya menjadi menjadi hatchback kelas menengah yang menjadi favorit beberapa kaum hawa di Indonesia.

Memiliki desain sporty dengan gaya khas yang cocok untuk kaum urban tidak heran jika mobil ini dirasa cukup sesuai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mobil yang sudah dihentikan produksinya sejak Febuari 2021 ini dibekali mesin 1.5L i-VTEC, dengan tenaga maksimum 117,6Tk pada 6.600 rpm, torsi 145 Nm pada 4.800 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Meski begitu, bagi Anda yang berminat untuk membeli Honda Jazz unitnya masih tersedia di beberapa diler. Honda Jazz dibanderol Rp 255 juta (MT) dan Rp 265,5 juta untuk tipe CVT.

Test Drive Toyota YarisKompas.com/Dio Test Drive Toyota Yaris

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.