Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Mobil Hatchback Idaman Perempuan

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam aktivitas hingga tuntutan pekerjaan mendorong banyak wanita untuk menggunakan mobil ketika pergi ke suatu tempat. Jangan heran jika melihat mobil pribadi saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.

Bicara soal pemilihan mobil, biasanya ada rekomendasi untuk wanita yang sesuai karakter dan memiliki kesan feminim walaupun tidak jarang pria yang juga cocok mengendarainya.

Selain itu, tidak sedikit kaum hawa yang memilih mobil dengan dimensi yang lebih kecil agar memudahkan mereka dalam berkendara, seperti city car atau hatchback.

“Peminat mobil di segmen hatchback tidak jarang dari konsumen wanita. Hal ini karena mobil hatchback memiliki bodi yang lebih mungil, sehingga persepsinya bisa lebih gesit,” ujar Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation) kepada Kompas.com (14/3/2021).

Lalu, kira-kira mobil hatchback apa saja yang cocok untuk para wanita?

1. Honda Jazz

Honda Jazz sepertinya menjadi menjadi hatchback kelas menengah yang menjadi favorit beberapa kaum hawa di Indonesia.

Memiliki desain sporty dengan gaya khas yang cocok untuk kaum urban tidak heran jika mobil ini dirasa cukup sesuai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mobil yang sudah dihentikan produksinya sejak Febuari 2021 ini dibekali mesin 1.5L i-VTEC, dengan tenaga maksimum 117,6Tk pada 6.600 rpm, torsi 145 Nm pada 4.800 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Meski begitu, bagi Anda yang berminat untuk membeli Honda Jazz unitnya masih tersedia di beberapa diler. Honda Jazz dibanderol Rp 255 juta (MT) dan Rp 265,5 juta untuk tipe CVT.

2. Toyota Yaris

Mobil yang memiliki transmisi manual 5 percepatan dan automatic CVT 7 percepatan ini dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i DOHC yang memiliki tenaga 107 ps di 6.000 rpm.

Desainnya yang sporty dengan roof spoiler di belakang, serta memiliki banyak pilihan warna yang colorful menjadi salah satu faktor mobil ini digemari oleh para wanita.

Salah satu fitur keamanan yang ditawarkan pun cukup baik yaitu Security System dengan Immobilizer Key serta alarm bisa menjaga mobil ini dari incaran maling.

Toyota Yaris dibanderol mulai Rp 248,3 juta.

3. Suzuki Baleno

Suzuki Baleno pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2017 sebagai salah satu pesaing terbaik Honda Jazz maupun Yaris untuk segmentasi hatchback.

Mobil ini megusung mesin K14B 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.373 cc, yang mampu mencapai tenaga maksimal 94 tk pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm untuk 4.200 rpm.

Mengusung desain yang sporty dengan detail grille sederhana membuat tampilan mobil ini terlihat simple namun tetap elegan.

Mobil ini juga sudah menggunakan teknologi HID Projector dan dikemas dengan beragam fitur modern yang akan mendongkrak keseluruhan performa dan kenyamanan dari penggunanya.

Mobil hatchback dari Suzuki ini dibanderol mulai dari Rp 235 juta sampai Rp 247.5 juta.

4. Mazda 3 Hatchback

Mazda 3 hatchback meluncur di pasar otomotif Indonesia pada pertengahan Maret 2017. Mobil ini mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter SkyActiv-G yang mampu mengahasilkan tenaga 165 tk dan torsi maksimum 210 Nm.

Mobil ini juga sudah dilengkapi lampu LED dengan fitur auto levelling dan AFS, lampu kabut LED, spion otomatis dan sein LED. Serta berbagai fitur lainnya seperti AC otomatis, keyless entry, touchscreen berukuran 7 inci sebagai sarana hiburan yang terintegrasi dengan layanan GPS MZD Connect¸kendali traksi TCS serta kontrol stabilitas DSC (dynamic stability control).

Dijual dengan harga mulai kisaran Rp400 jutaan, Mazda 3 Hatchback cocok bagi Anda yang memiliki budget lebih untuk membeli mobil hatchback.

5. Honda Brio RS

Selanjutnya Honda Brio RS. Mobil yang memiliki desian mungil serta irit bahan bakar ini seakan menjawab kebutuhan pasar konsumen wanita.

Honda Brio RS mengusung mesin 1.300 cc atau 1.3 L SOHC 16 Valve I-VTEC, mampu menempuh jarak 20 kilometer hanya dengan menghabiskan satu liter bensin saja.

Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah canggih, yakni sistem ABS, Multi Information LCD, Green Glass, dan ECO Indicator. Tak heran jika mobil ini menjadi tulang punggung penjualan pabrikan Honda.

Honda Brio RS ditawarkan mulai dari Rp 178,2 juta (M/T), dan Rp 192,7 juta (A/T).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/14/130100815/daftar-mobil-hatchback-idaman-perempuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke