Kompas.com - 05/03/2021, 19:01 WIB
Aprilia RS-GP 2021 Foto: ApriliaAprilia RS-GP 2021
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Aprilia Racing Team Gresini resmi meluncurkan tim 2021. Peluncuran sekaligus memperkenalkan jajaran pebalap serta motor Aprilia RS-GP 2021.

Aprilia kini satu-satunya pabrikan yang masih mendapat jatah konsesi, setelah status KTM dicabut tahun lalu karena berhasil podium dan juara di beberapa seri.

Dilihat dari penampilannya cukup banyak perbedaan fisik antara Aprilia RS-GP 2021 dengan motor sebelumnya RS-GP 2020.

Baca juga: Orang Indonesia Beli BBM Lihat Harganya, Bukan Spesifikasinya

Aprilia RS-GP 2021Foto: Aprilia Aprilia RS-GP 2021

Tampilan motor 2021 lebih agresif dengan aero fairing besar, sepatbor depan dengan jalur angin buat pendinginan cakram, serta lengan ayun dan knalpot.

Romano Albesiano, Direktur Teknis Balap Aprilia mengatakan, pihaknya bekerja keras selama musim dingin untuk mengembangkan RS-GP 2021.

"Kami tahu bahwa kami telah mengambil langkah besar ke depan, jadi sekarang kami ingin melihat bagaimana tindakannya melawan saingan," katanya mengutip MotoGP.com, Jumat (5/3/2021).

Albesiano mengatakan, insinyur Aprilia merombak beberapa bagian yang berpotensi besar membawa perbaikan di sisi teknis.

Baca juga: Dampak Aturan Uji Emisi pada Sepeda Motor 2-Tak

Aprilia RS-GP 2021Foto: Aprilia Aprilia RS-GP 2021

Selain tampangnya lebih sangar, Aprilia mengubah sasis RS-GP 2021. Tujuannya agar motor lebih mudah dikendarai. Tak lupa juga peningkatan di sistem elektronik.

"Kami melakukan perubahan di setiap aspek, dari area yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon, hingga perubahan mendalam pada arsitektur sasis, mesin, dan elektronik," katanya.

"Paket yang akan kami bawa ke trek pada tahap awal musim ini akan dikembangkan lebih jauh berdasarkan program kerja yang secara substansial telah ditetapkan,” kata Albesiano.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X