Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Ubahan pada Aprilia RS-GP 2021

LOSAIL, KOMPAS.com - Aprilia Racing Team Gresini resmi meluncurkan tim 2021. Peluncuran sekaligus memperkenalkan jajaran pebalap serta motor Aprilia RS-GP 2021.

Aprilia kini satu-satunya pabrikan yang masih mendapat jatah konsesi, setelah status KTM dicabut tahun lalu karena berhasil podium dan juara di beberapa seri.

Dilihat dari penampilannya cukup banyak perbedaan fisik antara Aprilia RS-GP 2021 dengan motor sebelumnya RS-GP 2020.

Tampilan motor 2021 lebih agresif dengan aero fairing besar, sepatbor depan dengan jalur angin buat pendinginan cakram, serta lengan ayun dan knalpot.

Romano Albesiano, Direktur Teknis Balap Aprilia mengatakan, pihaknya bekerja keras selama musim dingin untuk mengembangkan RS-GP 2021.

"Kami tahu bahwa kami telah mengambil langkah besar ke depan, jadi sekarang kami ingin melihat bagaimana tindakannya melawan saingan," katanya mengutip MotoGP.com, Jumat (5/3/2021).

Albesiano mengatakan, insinyur Aprilia merombak beberapa bagian yang berpotensi besar membawa perbaikan di sisi teknis.

Selain tampangnya lebih sangar, Aprilia mengubah sasis RS-GP 2021. Tujuannya agar motor lebih mudah dikendarai. Tak lupa juga peningkatan di sistem elektronik.

"Kami melakukan perubahan di setiap aspek, dari area yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon, hingga perubahan mendalam pada arsitektur sasis, mesin, dan elektronik," katanya.

"Paket yang akan kami bawa ke trek pada tahap awal musim ini akan dikembangkan lebih jauh berdasarkan program kerja yang secara substansial telah ditetapkan,” kata Albesiano.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/05/190100915/melihat-ubahan-pada-aprilia-rs-gp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke