Laksana Sebar Teaser Bus Baru, Pakai Single Glass

Kompas.com - 04/03/2021, 16:01 WIB
Bocoran bus Laksana DOK. LAKSANABUSBocoran bus Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana dari Ungaran Jawa Tengah menyebarkan bocoran atau teaser dari produk terbarunya. Teaser ini disebar melalui akun Instagram karoseri Laksana yang menampilkan satu siluet bus terbarunya.

Dalam foto tersebut, terlihat satu buah siluet bus yang menggunakan model kaca tunggal atau single glass. Selain itu, tertulis juga “Stay Curious…” yang artinya tetap penasaran.

Ketika dihubungi oleh Kompas.com, Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto hanya mengatakan kalau ada yang baru dan benar kalau memakai single glass.

Baca juga: Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Harga Diumumkan April

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Segera hadir, enggak lama lagi (rilis)” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Kalau diperhatikan dari siluet bus ini, terlihat kaca samping yang lebar. Nampaknya bus baru ini ditujukan sebagai bus perkotaan atau city bus. Laksana sendiri sebenarnya sudah memiliki line up city bus yaitu Cityline3.

Selain itu, lekukan bodinya juga mengotak, sangat mencirikan bus perkotaan seperti Bus Rapid Transit (BRT). Namun ketika ditanya apakah ini generasi terbaru dari Cityline3, Werry enggan memberi info lebih lanjut.

Baca juga: City Hatchback Datang, Honda Jazz Resmi Pensiun

Bus listrik buatan karoseri LaksanaINSTAGRAM/MBAH_INU Bus listrik buatan karoseri Laksana

“Pokoknya desain modern terbaru Laksana,” kata dia.

Kemudian jika memerhatikan dari font yang digunakan, nampaknya bus kota ini menggunakan penggerak bertenaga listrik. Karena dari font yang berwarna kebiruan tersebut seperti melambangkan kendaraan listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.