Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laksana Sebar Teaser Bus Baru, Pakai Single Glass

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana dari Ungaran Jawa Tengah menyebarkan bocoran atau teaser dari produk terbarunya. Teaser ini disebar melalui akun Instagram karoseri Laksana yang menampilkan satu siluet bus terbarunya.

Dalam foto tersebut, terlihat satu buah siluet bus yang menggunakan model kaca tunggal atau single glass. Selain itu, tertulis juga “Stay Curious…” yang artinya tetap penasaran.

Ketika dihubungi oleh Kompas.com, Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto hanya mengatakan kalau ada yang baru dan benar kalau memakai single glass.

“Segera hadir, enggak lama lagi (rilis)” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Kalau diperhatikan dari siluet bus ini, terlihat kaca samping yang lebar. Nampaknya bus baru ini ditujukan sebagai bus perkotaan atau city bus. Laksana sendiri sebenarnya sudah memiliki line up city bus yaitu Cityline3.

Selain itu, lekukan bodinya juga mengotak, sangat mencirikan bus perkotaan seperti Bus Rapid Transit (BRT). Namun ketika ditanya apakah ini generasi terbaru dari Cityline3, Werry enggan memberi info lebih lanjut.

“Pokoknya desain modern terbaru Laksana,” kata dia.

Kemudian jika memerhatikan dari font yang digunakan, nampaknya bus kota ini menggunakan penggerak bertenaga listrik. Karena dari font yang berwarna kebiruan tersebut seperti melambangkan kendaraan listrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/04/160100615/laksana-sebar-teaser-bus-baru-pakai-single-glass

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke