Kompas.com - 02/03/2021, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu agen tunggal (ATPM) yang menikmati relaksasi insentif PPnBM nol persen dari pemerintah.

Ada empat mobil Honda yang masuk dalam 21 daftar penerima insentif PPnBM. Mulai dari Honda Brio RS, Mobilio, BR-V, sampai SUV compact-nya, yakni HR-V 1.5.

Meski belum menjabarkan secara rinci mengenai daftar harga terbaru dari masing-masing variannya, tapi Yusak Billy, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM sudah memberikan kisi-kisi kisaran penurunannya.

Baca juga: Insentif Pajak Berlaku, Berapa Harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize?

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Berdasarkan informasi yang diberikan, besaran penurunan dari masing-masing model cukup bervarisi. Namun dari keempat model tersebut, pemangkasan paling besar adalah HR-V 1.5L, yakni mulai dari Rp 18,8 juta hingga Rp 21,9 juta.

Untuk banderol Brio RS terpangkas dari Rp 10,2 juta hingga Rp 11,3 juta, Honda BR-V turun 15,5 juta sampai Rp 18,4 juta. Sedangkan harga Mobilio, lebih murah Rp 11,4 juta sampai Rp 15 juta.

Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara

"Untuk penurunan sudah kami umumkan ke jaringan distributor kami. Jadi untuk price list penurunan harga relaksasi PPnBM akan dikeluarkan dari masing-masing diler kami nanti," tulis Billy dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Dapat Insentif PPnBM, Potongan Toyota Vios Bisa sampai Rp 60 Jutaan

"Dari segi PPnBM berlaku sama, namun daftar harganya yang akan berbeda di masing-masing area," kata dia.

Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.

Barikut daftar harga keempat mobil Honda sebelum terpangkas imbas PPnBM :

Brio RS

RS M/T Rp 188,5 juta
RS CVT Rp 204 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.