Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Strategi Penjualan BMW Indonesia di 2021

Kompas.com - 25/02/2021, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.565 unit sepanjang 2020, di tengah pandemi. Jumlah tersebut mengantarkan BMW sebagai merek otomotif  premium terlaris di Indonesia, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, terlepas dari banyaknya tantangan yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19, BMW Indonesia akan tetap optimis meningkatkan strategi penjualan salah satunya dengan fokus pada digitalisasi.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan X7 dan X3 Rakitan Lokal

Shameless experience antara online dan offline serta ragam inisiatif yang telah diterapkan pada 2020 tetap akan kami hadirkan di 2021. Seperti BMW virtual showroom dan virtual launch,” ujar Jodie dalam sesi virtual, Rabu (24/2/2021).

Pengunjung menyaksikan BMW Exhibition di Plaza Senayan Atrium, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). BMW Indonesia kembali adakan exhibiton selama 3 hari pada 20-22 November, dan memperkenalkan tiga unit BMW terbaru yang dipamerkan, yaitu New BMW M135i xDrive, New BMW M235i xDrive Gran Coupe dan New BMW M2 CS.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung menyaksikan BMW Exhibition di Plaza Senayan Atrium, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). BMW Indonesia kembali adakan exhibiton selama 3 hari pada 20-22 November, dan memperkenalkan tiga unit BMW terbaru yang dipamerkan, yaitu New BMW M135i xDrive, New BMW M235i xDrive Gran Coupe dan New BMW M2 CS.

Jodie menambahkan, selama 2021 pastinya akan banyak kegiatan dan promosi penjualan mobil BMW. Kegiatan digital itu tentunya akan dilanjutkan dengan pengalaman offline bagi pelanggan.

Diantaranya dengan melakukan penambahan show room dan dealer yang lebih strategis, dan melakukan kegiatan yang relevan untuk masyarakat.

“Pada intinya fokus BMW adalah terus menghadirkan layanan pelanggan terbaik mulai dari sebelum kendaraan dibeli pelanggan sampai dengan setelah penjualan,” kata Jodie.

Baca juga: Daihatsu Mulai Ungkap Kecanggihan Fitur dan Mesin Rocky

Dan sebagai awal gebrakan di 2021, Jodie menerangkan, BMW Indonesia sudah menghadirkan lima mobil seri X baru, yaitu BMW X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, BMW X5 sDrive40i xLine yang meluncur pada Januari lalu.

Disusul dengan BMW X7 xDrive40i Opulence dan BMW X3 xDrive30i M, yang resmi meluncur secara virtual hari ini, Rabu (24/2/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com