Kompas.com - 24/02/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai kalangan di lingkungan MotoGP mulai dari tim hingga pebalap menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Fausto Gresini karena Covid-19.

Lewat akun media sosial dengan tagar #CiauFausto, sejumlah tim dan pebalap turut berdukacita atas kepergian mantan Juara Dunia GP 125 dua kali serta pemilik dan manajer tim Gresini Racing tersebut.

Lewat akun Twitter, tim Petronas Yamaha SRT yang mengatakan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Fausto.

Baca juga: Turut Berduka Cita, Mandalika Racing Team Undur Jadwal Peluncuran

 

"Kami benar-benar sedih mendengar Fausto Gresini telah meninggal dunia. Belasungkawa dan pikiran kami bersama keluarganya, tim, dan semua orang yang dekat dengannya," dikutip dari Twitter, Selasa (23/2/2021).

"Paddock tidak akan sama tanpa Anda. #CiaoFausto," kata Petronas Yamaha SRT.

Repsol Honda yang belum lama ini baru meluncurkan skuad dan motor untuk musim 2021 juga mengatakan turut berdukacita.

"HRC sangat sedih mendengar meninggalnya Fausto Gresini, seorang pria yang mencapai prestasi luar biasa sebagai pebalap dan sebagai pemilik tim," tulis Repsol Honda di Twitter.

"HRC ingin berterima kasih kepada Fausto atas kolaborasinya selama bertahun-tahun sebagai pengendara, pemilik tim, mitra, dan sebagai pesaing," kata Repsol Honda.

Honda Racing Corporation (HRC) juga membuat rilis mengenai kepergian Fausto Gresini. Isinya mengenang kedekatan Honda dengan Fausto baik saat jadi pebalap maupun setelah jadi pemilik tim.

Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez juga ikut berduka atas meninggalnya Fausto Gresini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.