Tim dan Pebalap Berduka atas Kepergian Fausto Gresini

Kompas.com - 24/02/2021, 08:42 WIB
Jorge Martin dan Fausto Gresini Foto: Twitter Jorge Martin dan Fausto Gresini

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai kalangan di lingkungan MotoGP mulai dari tim hingga pebalap menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Fausto Gresini karena Covid-19.

Lewat akun media sosial dengan tagar #CiauFausto, sejumlah tim dan pebalap turut berdukacita atas kepergian mantan Juara Dunia GP 125 dua kali serta pemilik dan manajer tim Gresini Racing tersebut.

Lewat akun Twitter, tim Petronas Yamaha SRT yang mengatakan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Fausto.

Baca juga: Turut Berduka Cita, Mandalika Racing Team Undur Jadwal Peluncuran

 

"Kami benar-benar sedih mendengar Fausto Gresini telah meninggal dunia. Belasungkawa dan pikiran kami bersama keluarganya, tim, dan semua orang yang dekat dengannya," dikutip dari Twitter, Selasa (23/2/2021).

"Paddock tidak akan sama tanpa Anda. #CiaoFausto," kata Petronas Yamaha SRT.

Repsol Honda yang belum lama ini baru meluncurkan skuad dan motor untuk musim 2021 juga mengatakan turut berdukacita.

"HRC sangat sedih mendengar meninggalnya Fausto Gresini, seorang pria yang mencapai prestasi luar biasa sebagai pebalap dan sebagai pemilik tim," tulis Repsol Honda di Twitter.

"HRC ingin berterima kasih kepada Fausto atas kolaborasinya selama bertahun-tahun sebagai pengendara, pemilik tim, mitra, dan sebagai pesaing," kata Repsol Honda.

Honda Racing Corporation (HRC) juga membuat rilis mengenai kepergian Fausto Gresini. Isinya mengenang kedekatan Honda dengan Fausto baik saat jadi pebalap maupun setelah jadi pemilik tim.

Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez juga ikut berduka atas meninggalnya Fausto Gresini.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua pencinta motor. Semua dukungan dari saya untuk keluarga, teman, dan Gresini Racing #CiaoFausto," tulis Marc.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Perhatikan Kembali Tempat Parkir Mobil

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jorge Martin Almoguera (@88jorgemartin)

Jorge Martin yang musim 2021 akan menjadi pebalap rookie MotoGP di tim Pramac Ducati merupakan salah satu pebalap yang paling kehilangan sosok Fausto.

Pada 2018, Jorge Martin merebut gelar Juara Dunia Moto3 bersama tim Del Conca Gresini Racing Moto3 yang dikomandoi Fausto.

"Kemarin saya mengharapkan yang terburuk dan hari ini telah tiba... istirahatlah dalam damai Fausto! Aku akan selalu mengajakmu naik motor," tulis Jorge Martin di akun Instagram.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X