Malaysia Mulai Pasarkan Daihatsu Rocky Berlebel Perodua

Kompas.com - 23/02/2021, 10:12 WIB
Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky di Malaysia PaultanPerodua D55L kembaran Daihatsu Rocky di Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramai dibicarakan di Indonesia, Daihatsu Rocky justu siap mendarat lebih dulu di Malaysia. Bahkan Perodua sudah mulai membuka keran pemesanan SUV yang diberi nama D55L itu.

Mengutip keterangan resmi Perodua, D55L akan dipasarkan dalam tiga varian, yakni X, H dan AV yang menjadi tipe tertinggi, Untuk harganya, dicairkan dalam rupiah mulai dari Rp 217,6 juta hingga Rp Rp 255,5 juta.

"Perodua D55L merupakan model pertama di bawah cetak biru Perodua Smart Build, yang mengendepankan gaya, keselamatan, teknologi, tingkat kelengkapan, dan juga nilai," kata Presiden dan CEO Perodua Datuk Zainal Abidin Ahmad, dalam keterangan resminya, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Rocky dan Xenia Baru Meluncur Tahun Ini, Ini Bocoran Daihatsu

Teaser Fitur Perodua D55L alias Daihatsu Rocky di MalaysiaPERODUA.com Teaser Fitur Perodua D55L alias Daihatsu Rocky di Malaysia

Perodua D55L akan hadir dengan ragam fitur terkini, salah satunya adalah Advanced Safety Assist (ASA). Teknologi tersebut terdiri dari sistem pengereman otomatis, peringatan keluar jalur, peringatan tabrakan, blind sport monitoring, sampai adaptive cruise control pada tipe tertingginya.

Zainal mengklaim, semua fitur yang disematkan pada D55L menjadikannya model Perodua pertama yang memenuhi standar Autonomous Driving Level 2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daihatsu Rocky saat meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky saat meluncur di Tokyo Motor Show 2019

"Sesuai dengan tujuan kami untuk terus menghadirkan teknologi yang maju, Perodua D55L AV adalah kendaraan Otonom Level 2 yang paling terjangkau di Malaysia, menghadirkan keamanan dan kenyamanan tercanggih ke khalayak yang lebih luas," ucap Zainal.

Baca juga: Daihatsu Rocky Berlabel Perodua Siap Diproduksi Akhir Tahun Ini

Daihatsu Rocky atau Perodua D55L akan hadir dengan mesin 1.000 cc turbocharged dan disandingkan dengan sistem transmisi CVT yang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar cukup irit, yakni 18,9 kpl.

Lalu bagimana dengan nasibnya di Indonesia ?

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019

 

Meski sampai saat ini Astra Daihatsu Motor (ADM) masih bungkam, tapi kehadirannya di Malaysia sudah bisa menjadi petunjuk positif.

Belum lagi beberapa waktu lalu juga sudah tercantum namanya dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.