HR-V Baru Meluncur, HPM Masih Pede dengan Model Lawas

Kompas.com - 22/02/2021, 15:51 WIB
Tampilang belakang Honda HR-V HONDA.co.jpTampilang belakang Honda HR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor Co., Ltd, resmi mengenalkan generasi terbaru dari Vezel beberapa hari lalu. Mobil bergaya sport utility vehicle ( SUV) yang dikenal dengan nama HR-V di Indonesia ini, hadir dengan tongkrongan baru yang jauh lebih segar.

Melihat dari rilis resminya, banyak perubahan terjadi pada generasi baru HR-V yang mengusung konsep "AMP UP YOUR LIFE". Tak sekadar hanya eksterior, tapi juga interior dan ragam fitur baru yang ikut disematkan.

Pertanyaannya, apakah PT Honda Prospect Motor ( HPM) bakal memboyong generasi baru HR-V ke Tanah Air, mengingat model yang dipasarkan saat ini terbilang sudah cukup lawas ?

Baca juga: Jawaban Honda soal Nasib City Hatchback di Indonesia

Saat menanyakan hal ini, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, pihaknya bakal melakukan studi lebih dahulu, hal ini pun berlaku bagi tiap model baru yang akan dipasarkan.

Tampilan Honda HR-V generasi baru.HONDA.co.jp Tampilan Honda HR-V generasi baru.

Namun demikian, HPM masih percaya diri dengan model yang ada saat ini. Bahkah Billy mengatakan, generasi yang dipasarkan sekarang ini secara penerimaan pasar di Indoneisa masih cukup baik.

"Kalau dilihat HR-V sekarang masih banyak pemintanya, yang di Jepang itu kan Vezel. Apakah akan di bawa ke sini atau tidak ? sekali lagi saya sampaikan refreshment produk kita selalu lihat permintaan pasarnya seperti apa, kondisi, juga potensinya," ucap Billy dalam konferensi virtual, Kamis (18/2/2021) lalu.

"Intinya, kita belum bisa bicara, apakah Vezel di sana (Jepang) akan masuk ke Indonesia atau tidak ya," kata Billy.

Dibandingkan dengan model yang ada saat ini, perubahan desain pada generasi baru HR-V terbilang cukup radikal. Terutama pada sektor depan, yang desain kap mesinnya kini dibuat lebih memanjang dengan gril dan bumper baru.

Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Baca juga: Honda Kenalkan HR-V Generasi Baru, Siap Mengaspal April 2021

Sementara di bagian belakang, buritannya dibuat lebih melandai yang menegaskan konsep sebuah kupe. Interiornya masih sama, namun pastinya sudah dilengkapi dengan ragam sentuhan baru yang lebih mewah.

Honda pun menyematkan mesin hybrid baru pada generasi Vezel yang rencanya bakal dipasarkan mulai April 2021. Mesin tersebut menggunakan dua motor listrik, dengan nama e:HEV dan diklaim memiliki tiga mode berkendara serta penggerak roda AWD.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X