Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Mobil Baru Honda Siap Meluncur Siang Ini di Indonesia

Kompas.com - 18/02/2021, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berpuasa panjang di 2020, pada Kamis (18/2/2021) PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal meramaikan kembali pasar otomotif Tanah Air dengan merilis produk barunya.

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga mobil baru yang akan diluncurkan sekaligus. Hal ini pun menjadi salah satu bukti bila Honda mulai lebih agresif di 2021.

Sayangnya, informasi ketiga produk tersebut masih menjadi teka-teki. Meski demikian, seperti diketahui, beberapa waktu lalu sudah ramai soal kemunculan City Hatchback dan CR-V facelift.

Baca juga: Mobil Murah Honda Masih Jadi Primadona di Awal 2021

Penampakan CR-V facelift bocor di media sosial setelah tertangkap kamera. Bahkan di awal Februari, tenaga penjual Honda mengatakan sudah membuka keran pemesanan dengan tanda jadi Rp 10 juta.

Honda Odyssey terbaru siap meluncur pada musim gugur 2020https://www.honda.co.jp/ Honda Odyssey terbaru siap meluncur pada musim gugur 2020

Sementara untuk City Hatchback, mulai ramai usai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) terdaftar di Samsat DKI. HPM pun sempat buka suara dan mengakui bila mobil yang digadang-gadang bakal menggantikan Jazz itu sudah masuk Indonesia.

Dengan demikian, besar kemungkinannya kedua mobil tersebut akan menjadi bagian dalam peluncuran yang dihelat secara virtual hari ini pada pukul 14.00 WIB.

Untuk satu produk lagi, memang sulit ditebak. Bisa jadi Honda meremajakan Mobilio yang sebelumnya direncanakan pada 2020, atau justru penyegaran dilakukan untuk mobil terlarisnya, yakni Brio.

Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.Honda Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.

Baca juga: Teka-teki Mobil Baru Honda yang Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Hal tersebut patut diduga, pasalnya sejak generasi baru Brio mengaspal di 2018 lalu, hingga saat ini belum mendapatkan sentuhan baru.

Tak hanya itu, dugaan lain juga mengarah ke MPV mewahnya, yakni Odyssey facelift. Seperti diketahui MPV boxy ini juga baru saja dirilis di Jepang, tak hanya sekadar tampilan, Honda juga menyematkan teknologi e:HEV hybrid.

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Nah, agar tak penasaran kita tunggu kepastian produknya sesaat lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com