Hari Ini Sampai Jumat, Ada Perbaikan di Jalan Tol Cikampek

Kompas.com - 08/02/2021, 17:12 WIB
Ilustrasi perbaikan jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek. DOK. JASA MARGAIlustrasi perbaikan jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Pekerjaan yang berada di berada pada KM 35+212 s.d KM 35+307 jalur arah Cikampek lajur 2 dengan panjang penanganan 95 meter ini akan dilakukan mulai Senin (8/2) pukul 15.00 WIB s.d Jumat (12/2) pukul 13.00 WIB.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Divisio, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Baca juga: Resmi, Pajero Sport Facelift Meluncur 16 Februari 2021

Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Jalan Tol Jakarta-CikampekJasa Marga Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Jalan Tol Jakarta-Cikampek

“Mitigasi risiko tersebut berupa pemberlakuan skema buka tutup lajur sebagian lajur 1 dan lajur 2 pada KM 35+212 s.d KM 35+307 jalur arah Cikampek,” ujar Widiyatmiko, dalam keterangan resmi (8/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mempersempit area kerja pada lajur 2, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO),” katanya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

Baca juga: Harga Honda Civic Nouva Bekas Mulai Rp 50 Jutaan

Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021). Arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikampek I dan II terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021). Arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikampek I dan II terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Salah satunya berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign ( VMS ) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” ucap Widiyatmiko.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.