Semirip Apa Desain All New CBR150R dan CBR250RR?

Kompas.com - 31/01/2021, 11:26 WIB
All New Honda CBR150R KOMPAS.com/GilangAll New Honda CBR150R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - All New CBR150R resmi meluncur di awal 2021. Motor sport entry level Honda ini menggebrak dengan pembaruan di desain dan fitur.

Usai meluncur, Kompas.com mendapat kesempatan menjajal CBR150R selama beberapa hari. Merasakan performa dan pengendalian motor baru ini untuk beberapa saat.

All New CBR150RKOMPAS.com/Gilang All New CBR150R

Untuk pertama kita akan bahas desain. Sebab desainnya mirip sang kakak CBR250RR. Kemiripannya terlihat di fasia depan dan bagian belakang dengan lampu bertingkat.

Memang semirip apa desain All New CBR150R dengan CBR250RR?

Baca juga: Begini Modifikasi All New CBR150R Tema Daily Racing

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekilas sangat mirip. Pembedanya ialah dimensi, bodi CBR150R lebih kecil ketimbang CBR250R. Lekukan di bodinya juga tajam tapi detailya berbeda dengan CBR250R.

All New Honda CBR150RKOMPAS.com/Gilang All New Honda CBR150R

Di fasia depan hampir identik, lampu DRL menyerupai alis dan di bawahnya terdapat lampu utama. Fairingnya juga mirip, tapi detailnya berbeda di bagian samping dan bawahnya.

Adapun bentuk tangki keduanya berbeda. Tapi konsepnya tetap mirip. Ketimbang yang lama, pada All New CBR150R pahatan bagian samping buat paha lebih tegas.

Tangki All New CBR150R dari plastik karena pakai kondom. Sedangkan tangki asli di dalamnya mampu menampung 12 liter bahan bakar.

All New Honda CBR150RKOMPAS.com/Gilang All New Honda CBR150R
Di buritan juga sama, mirip dengan sang kakak. Tapi bedanya jika jok belakang CBR250RR ada lubang angin di CBR150R tidak ada. Lebih simpel.

Baca juga: Referensi Modifikasi All New CBR150R Pakai Livery MotoGP

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, meski terlihat mirip, tetapi pengembangan produk All New CBR150R berbeda dengan CBR250RR.

All New Honda CBR150RKOMPAS.com/Gilang All New Honda CBR150R
"Survei kami ke konsumen, konsumen inginnya walau 150cc, tapi perasaan dan nuansanya big bike. Juga kedua kami lihat ada pengembangan dari brand CBR tersebut," kata Thomas.

All New Honda CBR150RKOMPAS.com/Gilang All New Honda CBR150R

Soal kemiripan satu sama lain, Thomas mengatakan, hal itu merupakan bahasa desain produk. Supaya ada satu benang merah di antara CBR-Series mulai dari kelas terkecil sampai besar.

"Jadi kita lihat pengembangan desain rasa moge, jadinya inline dari 1.000cc, 600cc, dan 250cc, jadi dari entry level sampai dream bike 1.000cc masih sejalan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.