Motor Lawas yang Harganya Stabil, Honda Grand Bulus Dijual Rp 16 Juta

Kompas.com - 29/01/2021, 08:12 WIB
Honda Astrea Grand Foto: Jhon ClasikHonda Astrea Grand

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor bekas terus diminati meski di tengah pandemi seperti ini. Namun, di tengah keadaan ekonomi yang tak menentu, tetap ada beberapa motor lawas yang harganya masih stabil.

Sebab, motor lawas yang sudah cukup tua juga mulai banyak dicari. Apalagi, tren motor lawas yang orisinal atau restorasi banyak diikuti para pencinta roda dua.

Baca juga: Harga Motor Lawas Makin Sadis, Honda Nova Dash RS Dijual Rp 135 Juta

Nugroho Dwi Prastiko, pemilik diler mokas Nugroho Motor, Kartasura, Jawa Tengah (Jateng) mengatakan, untuk motor-motor lawas seperti Honda Grand justru harganya stabil, bahkan ada yang naik seperti Grand Bulus ini.

Honda Astrea Grand Bulus Foto: Youtube Honda Astrea Grand Bulus

"Untuk Honda Grand lansiran 1996-1997 harganya masih berkisar Rp 3 jutaan," ujar Nugroho, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Nugroho menambahkan, harga bisa lebih tinggi lagi jika kondisi dan orisinalitas komponennya terjaga.

"Harganya juga melihat dari kondisi barangnya juga, tapi termasuk stabil harganya. Kalau yang sudah double starter harganya bisa lebih dari Rp 4 juta," kata Nugroho.

Baca juga: Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Merestorasi Motor Lawas

Sedangkan Honda Grand lansiran 1993 atau Grand Bulus harganya ada di kisaran Rp 5 jutaan. Di situs jual beli online juga masih ada yang buka harga Rp 11 jutaan hingga Rp 16 jutaan untuk Grand Bulus.

“Sekarang motor-motor yang sudah tua tetapi kelihatan antik mulai dicari lagi, untuk Crypton di Jogja bisa sampai Rp 4 juta,” ujar Nugroho.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X